Marc Marquez Anggap Motornya akan Unggul di Inggris Share this
MotoGP
Mode baca

Marc Marquez Anggap Motornya akan Unggul di Inggris

Denny Basudewa
pada 02 September 2016

Foto: Marc Marquez percaya diri di MotoGP Inggris 2016

SILVERSTONE – Marc Marquez mengatakan dirinya memiliki modal kuat untuk menghadapi balapan di Inggris akhir pekan ini.

Pembalap Spanyol tersebut sadar bahwa RC213V tunggangannya memilki kekurangan dalam hal akselerasi. Oleh karena itu Ia dan tim berusaha mengatasi masalah pada saat uji coba di Brno beberapa waktu lalu.

“Pada dasarnya kami mencoba untuk fokus membenahi masalah terbesar kami. Kami mencoba untuk mengatasi akselerasi kendaraan ini dan tahun depan. Kami melakukan perubahan besar dan sejauh ini cukup positif,” ujar Marquez.

Juara dunia MotoGP dua kali tersebut menganggap sirkuit Silverstone mempunyai karakter cepat. Adapun sepeda motor harus memulai akselerasi dari gigi ketiga. Berbeda dengan Brno, Dirinya menganggap di sirkuit Silverstone kuda besinya mampu tampil lebih kompetitif.

“Kami akan menerapkan sejumlah ide di sini (Silverstone). Jadi saya pikir kami akan tampil lebih baik, jadi kita tunggu saja. Saya akan memulai balapan dengan percaya diri karena kami mempunyai sesuatu (parts baru) di sini,” Kata Marquez.

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut unggul 53 poin dari Valentino Rossi. Musim ini, Marquez terlihat lebih dewasa saat lomba berlangsung. Hal ini turut membantunya dalam perolehan poin. Pembalap Repsol Honda ini cukup konstan dibandingkan kompetitornya.

Jika ingin kembali meraih juara dunia, pemilik nomor 93 ini tidak boleh kehilangan poin sama sekali, seperti yang Ia lakukan di Brno. Marquez tidak tampil ngotot untuk mengejar Rossi. Naik podium dirasa cukup untuk menahan kejaran The Doctor di klasemen. [Dew/Ikh]


Komentar