Maquez Ragu Tampil 100 Persen di Qatar Share this
MotoGP
Mode baca

Maquez Ragu Tampil 100 Persen di Qatar

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 07 Maret 2017

Foto: Marc Marquez mengalami cedera di Jerez

BARCELONA - Pasca cedera akhir pekan lalu, Juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez mengatakan, tidak akan 100 persen menjalani uji coba terakhir di Qatar pada 10-12 Maret 2017.

Marquez mengalami cedera ketika Ia jatuh di 200 kpj pada akhir private test di Jerez, Spanyol. Akibat kecelakaan, pembalap Spanyol tersebut mengalami cedera bahu kanan. Beruntung Marquez cedera serius. Ia pun masih bisa melakukan sesi uji coba terakhir pada pekan depan.

"Pengujian di Jerez menunjukkan hasil positif, karena kami mencoba motor baru ini pada sirkuit yang lebih pendek dan kecil dan itu benar-benar menarik," tegas Marquez.

"Pada hari terakhir tes saya terjatuh karena suhu semakin dingin dan saya kehilangan grip ban bagian depan, akibatnya cedera bahu. Kejadian ini tidak parah, karena biasanya bahu bagian kiri yang cedera," ucap pembalap nomor 93 itu.

Pembalap berusia 24 tahun itu menjelaskan timnya dalam kondisi jauh lebih baik daripada saat yang sama di tahun lalu, tetapi Ia mengakui Honda belum membuat banyak kemajuan sejak akhir musim lalu.

Berbicara soal MotoGP 2017, Marquez menolak untuk mengeyampingkan Jorge Lorenzo dari pertarungan pada laga pembuka di Qatar, meskipun pembalap Ducati itu masih mengalami kesulitan bersama tim barunya.

"Mungkin Ia tidak tidak mendapatkan performa pra-musimnya seperti katika di Yamaha dahulu, tapi saya pikir di Qatar, Ia berpikir untuk bisa menang. Ducati baik, dia baik, tapi pada akhirnya konsistensi sepanjang tahun," tutup Maquez. [Ikh]

Sumber: motorsport.com


Komentar