Mantap, Mobil Volvo Bisa Diperintah dari Gelang Canggih Share this
Gadget
Mode baca

Mantap, Mobil Volvo Bisa Diperintah dari Gelang Canggih

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 07 Januari 2016

GOTHENBURG - Volvo dan Microsoft kembali memperlihatkan inovasi mereka melalui gelang Microsoft Band 2. Dengan gelang canggih ini mobil Volvo bagai serial televisi Knight Rider.

Seperti diketahui, lebih dari 30 tahun lalu, acara TV Knight Rider mengguncang dunia. Pada serial tersebut  David Hasselhoff berbicara dengan jam tangannya untuk menghubungi mobil berteknologi tingginya, Kitt. Kini, Volvo dan Microsoft telah membuat teknologi itu menjadi nyata.

Yup. Semua pemilik Volvo bisa berkomunikasi dengan mobil mereka melalui gelang Microsoft Band 2 untuk menginstruksikan berbagai tugas seperti mengatur navigasi satelit, mengunci pintu atau menyalakan pendingin/pemanas.

Sistem yang bekerja melalui aplikasi Volvo’s On Call sebenarnya sudah bisa melakukan hal yang sama. Tapi dahulu hal itu baru bisa dilakukan lewat smartphone, tanpa unsur kontrol suara.

"(Kami) bertekad membuat pengalaman berkendara menjadi mudah dan senyaman mungkin dengan memanfaatkan teknologi terbaru dalam cara yang paling relevan dan inspiratif," kata wakil presiden Volvo Thomas Muller.

"Dengan kontrol suara, kita baru saja mulai menggores ke permukaan apa yang mungkin didapat dari fungsi asisten digital," tambahnya.

Wakil presiden eksekutif Microsoft Peggy Johnson mengatakan inovasi pada Microsoft Band 2 itu akan tersedia di musim semi 2016.

"Inovasi ini adalah sesuatu yang baik karena Microsoft maupun Volvo bisa terus membawa teknologi terbaru untuk meningkatkan pengalaman berkendara," ujar Peggy. [Syu/Idr]


Komentar