Mantan Pelatih Chelsea Ini Bertarung di Reli Dakar 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Mantan Pelatih Chelsea Ini Bertarung di Reli Dakar 2018

Denny Basudewa
pada 05 Januari 2018

Foto: Andre Villas-Boas

LIMA – Mantan pelatih Chelsea FC, Andre Villas-Boas akan bertarung di kejuaraan reli Dakar 2018 bersama tim pabrikan Red Bull KTM.

Kejuaraan Dakar Rally akan bergulir mulai 6 -20 Januari 2018 dan bertempat di kota Lima, Peru. Balapan paling ekstrim di muka bumi ini, akan mempertontonkan aksi-aksi para pembalap menaklukan medan gurun pasir dan banyak lagi.

Reli Dakar tahun ini menjadi menarik karena terdapat sosok yang kerap muncul di layar kaca. Luís André de Pina Cabral e Villas-Boas atau yang biasa dikenal Andre Villas-Boas, akan menjadi salah satu peserta Reli Dakar.

Pria asal Portugal ini sebelumnya dikenal sebagai pelatih klub sepakbola Inggris yakni Chelsea. Usai tidak lagi melatih klub asal London tersebut, Ia memutuskan hijrah ke China untuk melatih tim Shanghai SIPG.

Lama tidak terdengar kabarnya, pria yang mendapat julukan AVB ini akan mencoba ganasnya kejuaraan reli Dakar 2018. Awalnya Ia akan membesut sepedamotor, namun karena waktu persiapan yang singkat, Ia berganti ke mobil untuk membesut Toyota Hilux dan berpasangan dengan Ruben Faria bersama tim Red Bull Content Pool.

Andre Villas Boas

“Banyak orang menantikan untuk melihat apa yang akan terjadi nanti. Ini adalah kesempatan besar bagi saya, terutama untuk meningkatkan awareness karena ini hal yang baik,” ujar AVB.

Seperti dikatakan di atas, AVB pada awalnya diposisikan untuk menantang juara dunia sepedamotor tahun lalu yakni Sam Sunderland. Namun kembali lagi karena keterbatasan waktu membatalkan niat tersebut.

“Saya hanya memiliki waktu satu bulan untuk melakukan persiapan Dakar setelah meninggalkan Shanghai SIPG. Saya mulai melakukan persiapan fisik yang dipimpin oleh sebuah tim. Kami akan menempuh jarak yang sangat jauh jadi harus memiliki fisik yang tangguh,” jelasnya. [Dew/Idr]


Komentar