Manor Cadangkan Rio Haryanto Share this
F1
Mode baca

Manor Cadangkan Rio Haryanto

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 Agustus 2016

Foto: Rio Heryanto tak lagi menjadi pembalap utama Manor Racing

BANBURY - Manor Racing mengumumkan untuk mengakhiri kontrak dengan Rio Haryanto, setelah pembalap asal Indonesia ini tidak mampu memenuhi kewajiban dalam kontraknya.

Rio masih punya kesempatan untuk mengendarai jet darat di lintasan Formula 1 bersama Manor. Sebab, Manor Racing menawarkan Rio sebagai driver cadangan di sembilan seri kejuaraan Formula 1 2016.

Artinya Rio masih bisa membalap di Formula 1 lagi memperkuat Manor Racing jika telah memenuhi kewajibannya.

"Rio telah menjadi pembalap yang memberikan warna bagi tim sejak Januari (2016), ketika kami menandatangani kontrak dengan dia untuk musim ini. Beberapa waktu lalu, manajemennya mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan memenuhi kewajiban kontrak," tulis Dave Ryan, Manor Racing Director dalam keterangan resmi.

"Tim Rio ini telah berupaya untuk memecah kebuntuan dengan mencoba mencari pendukung dari Indonesia. Kami telah mendukung sebisa mungkin, termasuk memungkinkan Rio untuk balapan di Jerman. Sayangnya kami mencapai titik di mana untuk kepentingan terbaik tim, kami terpaksa untuk mencari pilihan lain untuk sisa musim ini," ujar Dave.

Seperti diketahui untuk menjadi pembalap Manor Racing musim 2016, Rio harus mengucurkan dana sebesar 15 juta euro, namun Rio hanya sanggup membayar delapan juta euro. Situasi sulit tersebut terus menghantui Rio sehingga harus memaksa Ia turun sebagai pembalap utama Manor Racing.

Manor Racing akan segera mengumumkan partner baru untuk Pascal Wehrlein, sebagai pembalap utama tim Manor. [Ikh/Idr]


Komentar