Makan dan Minum di Cafe Ini Bayarnya Pakai Energi Listrik Share this

Makan dan Minum di Cafe Ini Bayarnya Pakai Energi Listrik

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 Desember 2016

PARIS - Nissan membuat sebuah perayaan unik dalam rangka memeriahkan peluncuran platform digital terbaru bernama Electrify The World melalui Nissan Electric Cafe yang didirikan di Kota Mode Paris.

Menarik dari cafe ini karena mata uang euro tidak berlaku di sini untuk membeli makanan dan minuman. Lantas para pengunjung membayar menu yang dipesan dengan menggunakan energi listrik.

Energi listrik tersebut bisa didapat melalui inovasi tempat duduk dari WeWatt yang tersedia di depan kasir. Sejumlah tempat duduk didesain menyerupai sepeda statis yang bisa menghasilkan energi untuk setiap pengunjung. Selanjutnya energi tersebut dikumpulkan sebagai alat pembayaran.

Membayar dengan energi listrik terbuka untuk masyarakat umum di Paris untuk waktu terbatas saja, mulai 16 - 18 Desember 2016.

Dalam keterangan resmi, melalui cafe ini Nissan ingin memberikan gaya hidup baru bagi masyarakat Paris di mana energi listrik menggantikan mata uang di kehidupan mereka. Untuk diketahui dalam mengembangkan cafe ini, Nissan telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan teknologi dan energi.

"Kendaraan listrik merupakan salah satu elemen visi Nissan. Melalui Nissan Electric Cafe, kami dapat menunjukkan kepada konsumen mengenai sebeuah revolusi baru dalam menggunakan dan mengelola listrik," tutur Gareth Dunsmore, Director of Electric Vehicles Nissan Europe.

Di kafe ini juga terdapat sebuah teknologi baru yang mengusung Nissan Intelligent Mobility yaitu xStorage Home. xStorage Home diciptakan Nissan dan berkerjasama dengan perusahaan energi Eaton.

Melalui teknologi ini pengunjung dapat mengontrol energi listrik dengan lebih efektif dalam rumah dan mengurangi biaya pemakaian listrik. Teknologi ini memiliki enam macam konfigurasi yang dapat memudahkan konsumen dalam mengelola listrik.

"Kami ingin memberikan sebuah pengalaman baru kepada konsumen untuk merasakan teknologi terbaru seperti xStorage Home. Teknologi ini sangat menguntungkan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat meningkatkan kualitas hidup generasi baru," tambah Gareth Dunsmore.

Teknologi xStorage Home sudah dapat dipesan di Inggris, Jerman, Norwegia dan Prancis. Nissan akan terus mengembangkan teknologi-teknologi kelistrikan untuk menciptakan lingkungan hidup lebih baik. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Makan dan Minum di Cafe Ini Bayarnya Pakai Energi Listrik


Komentar