Mahindra Luncurkan Sedan Listrik Pertama Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mahindra Luncurkan Sedan Listrik Pertama

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 07 Juni 2016

Foto: Mahindra eVerito mulai dijual di India.

NEW DELHI - Mahindra & Mahindra (M & M) meluncurkan sedan listrik pertama Mahindra eVerito di India. Mobil listrik ini dijual Rp 191 - Rp 201 juta dengan tiga varian.

Mahindra eVerito mengadopsi teknologi canggih layaknya mobil-mobil listrik Eropa. Pabrikan menyebut, baterainya bisa diisi ulang sampai penuh dalam waktu 1 jam 45 menit, melalui teknologi pengisian cepat untuk menjangkau jarak 110 km.

"eVerito adalah sedan listrik pertama. Mobil ini sebagai jawaban atas kerusakan lingkungan akibat gas buang kendaraan. Kerusakan lingkungan sudah di depan mata, karena itu kami mulai beralih ke kendaraan listrik," kata M&M President and Chief Pravin Shah.

Mahindra eVerito akan tersedia di kota New Delhi, Mumbai, Bangalore, Pune, Kolkata, Chandigarh, Hyderabad, Jaipur, dan Nagpur.

Masyarakat India akan semakin dimudahkan dalam pembelian mobil listrik, sebab pemerintah India memunculkan skema tawaran insentif untuk mobil-mobil listrik atau Adoption and Manufacturing of Hybrid and Electric Vehicles (FAME).

Perusahaan mengatakan Mahindra eVerito adalah kombinasi inovatif dari kemajuan otomotif, elektronik. Fitur-fitur utamanya seperti Regenerative Braking, Telematics, REVIVE, Intelligent Energy Management System, Direct Drive Single Speed, Home charging, Fast charging, Hill Hold Assist.

Sedan ini dibuat untuk mengangkut 5 penumpang dewasa, serta mampu bergerak mencapai kecepatan maksimal 86 kpj. [Ikh/Idr]


Komentar