Luna X Prime Cerdas dengan Chipset Helio P60 Share this
Gadget
Mode baca

Luna X Prime Cerdas dengan Chipset Helio P60

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 July 2018

JAKARTA - Luna X Prime memiliki fitur layaknya smartphone premium, namun dijual dengan harga lebih terjangkau.

Luna Indonesia memperkenalkan line up terbarunya di Tanah Air yaitu Luna X Prime. Kehadirannya digadang bakal menyaingi iPhone X atau Samsung S9. Terutama mengenai kepemilikan fitur AR Emoji yang sebelumnya hanya bisa ditemui pada kedua produk tersebut.

AR Emoji milik Luna X Prime diklaim bisa membuat stiker mengikuti gerakan kepala hingga mimik sang pemilik. Selain itu, brand asal Taiwan ini juga melengkapinya dengan fitur wireless charging. Meskipun, unit chargernya dijual secara terpisah.

Namun, senjata andalan Luna X Prime terletak pada chipset Helio P60 hasil racikan MediaTek. Kecerdasannya terlihat saat pemilik melakukan pengambilan foto diberbagai kondisi di mana perangkat tersebut akan menyesuaikan terang-gelap hingga warna pada obyek.

Tentu saja hal tersebut didukung oleh pengaplikasian dual kamera belakang 16 MP dan 5 MP berikut flash serta kamera depan 16 MP. Menariknya lagi, Luna X Prime kamera depan Luna X Prime juga punya pendeteksi wajah sebagai fitur Face Unlock.

"3D Face Recognition Luna X Prime bisa diaktifkan meski dalam keadaan cahaya gelap sekalipun. Tidak seperti kompetitor," ujar Suryadi Willim, Marketing Communication Luna Smartphone di bilangan Jakarta Pusat (25/7).

Ini lantaran Chipset P60 memiliki proses kerja multi-core AI (artificial intelligence) dengan perpaduan teknologi terkini NeuroPilot AI a la MediaTek.

Hal tersebut juga mendukung untuk kebutuhan para gamers. Pihak produsen menyebut smartphone layar notch dengan rasio 19:9 ini sangat mumpuni untuk aktivitas mereka. Selain memberikan kecepatan dan kualitas gambar nyata, kapasitas baterai 3000 mAh smartphone dengan OS Oreo ini juga efisien. Sementara untuk pengisian dayanya, pihak Luna mengaku produk ini sudah berteknologi fast charging. Untuk mengisi baterai 80% hanya dibutuhkan dalam waktu 1 jam saja.

"Helio P60 menawarkan pengalaman untuk pengguna yang luar biasa terhadap smartphone premium terbaru seperti Luna X Prime," ujar Arthur Wang, Senior Director Corporate Sales Asia & Africa MediaTek.

Luna X Prime akan tersedia di pasaran mulai Agustus 2018. Harganya juga terbilang menarik yaitu di bawah Rp 4 juta atau lebih tepatnya Rp 3.999.000. Sementara wireless charger-nya bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 300 ribuan. [Ary/Ari]

Spesifikasi:

Design

Size      : 155*75.5*7.85mm

Keys     : 3, Volume and Power

Colour  : Space Grey ,Maple Gold, Moonlight Silver

 Display

6.2”  FHD in-cell 19:9 Display

1080*2246P

Corning Gorilla Glass

Camera

Front: 16Mpxl Camera

Rear:  16Mpxl Camera + 5Mpxl Camera

          Rear Flash

 Memory

Internal Memory:

64GB ROM +4GB RAM

T-card: up to 256GB

 Battery : 3000 mAh

Connectivity :

TDD,FDD

WCDMA

GSM

Wi-Fi Hotspot, Wi-Fi Display

Bluetooth 4.2

Type-C

GPS with A-GPS

Micro + Nano/T

Dual Mode, Dual SIM Dual Standby

Chipset Helio P60

CPU  4*A73 up to 2.0GHz

       (4*A53 up to 2.0GHz)

Phone Features

Navigation :

Hide Navigation

2. Security :

Face ID (Face Unlock 3D – “bukan trusted face”)

Dark Face Unlock

Fingerprint

Hide Application

Camera :

AR Emoji / Facemoji

Backlight

Night mode

Profesional

Time – lapse

Slowmotion

Group Selfie

Screen / Layar :

Notch Screen

Full Screen

Home Screen UI

Single Layer (Iphone Style)

Double Layer (Android Style)

 


Komentar