Lotus Evora 410 Esprit Tribute Made by Order Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lotus Evora 410 Esprit Tribute Made by Order

Denny Basudewa
pada 21 Februari 2017

Foto: Lotus Evora 410 Esprit Tribute

NORFOLK – Lotus membangkitkan nostalgia penggemar James Bond dengan meluncurkan Evora 410 Esprit Tribute.

Produsen mobil asal Inggris ini memproduksi kendaraan yang populer di film James Bond: The Spy Who Loved Me yakni Lotus Esprit. Namun jangan salah, ternyata mereka tidak kembali memproduksi mobil yang digunakan agen mata-mata khas Inggris.

Guna membangkitkan nostalgia para penggemar mobil legendaris dan pencinta tokoh James Bond, Lotus membangun Evora 410 Esprit Tribute. Mobil ini dibuat spesial dalam hal warna, grafis, bodi dan interior.

Berbicara mengenai pewarnaan, Lotus Evora 410 Esprit Tribute dilabur cat berkelir putih, berpadu dengan bumper dan grille berwarna hitam. Bagian depan mobil juga terlihat cukup menarik, karena grile didesain melebar ke samping yang mengisyaratkan Esprit nan melegenda.

Melirik ke samping, garis hitam melintang pada bagian tengah mobil. Di bagian sisi pintu terdapat logo Evora yang cukup besar dan sama klasiknya dengan font Esprit. Bagian menarik dari mobil ini juga terlihat pada engine cover yang terbuat dari bahan karbon fiber.

Seluruh bagian mobil memang terlihat sepintas sederhana dengan sentuhan halus. Seluruh dibuat untuk memberikan penghormatan berkelas dan meyakinkan sehingga tampak berkelas seperti Esprit.

Masuk ke dalam kabin, Lotus menyematkan bahan Tartan yang populer pada tahun 70-an pada jok, berpadu dengan shift knob dari bahan kayu. Nuansa mewah pada kabin menjadi kian santer berkat penggunaan bahan kulit Alcantara dengan jahitan berwarna merah.

Selain penambahan kulit supeh mewah dan berkelas, Lotus Evora 410 Esprit Tribute masih sama dengan mobil yang dijual secara umum.

Mengambil nama 410 bukan tanpa arti. Mobil ini memiliki kemampuan 410 hp berkat mesin V6 supercharged. Perlu diingat bahwa kendaraan roda empat ini tidak dapat menyelam dalam air layaknya Esprit yang digunakan Bond.

Lotus Evora 410 Esprit Tribute dijual sangat terbatas. Bahkan konsumen tidak akan menemukan unit tersebut pada showroom. Mobil ini hanya akan dibuat ketika pelanggan melakukan pemesanan atau istilahnya made by order. [Dew/Ikh]


Komentar