Lotus Evora 400 Edisi 50 Tahun Pabrik Norfolk Beroperasi Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lotus Evora 400 Edisi 50 Tahun Pabrik Norfolk Beroperasi

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Mei 2016

Foto: Karakter Khas Lotus Melebur di Evora 400 Limited Edition

NORFOLK - Lotus Evora 400 edisi spesial dikenalkan untuk menandai 50 tahun beroperasinya pabrik Lotus di Norfolk, Inggris. Mobil ini lebih dikenal sebagai Hethel Edition.

Mobil sport ini tersedia dalam tiga warna yaitu biru, hitam dan hijau dengan pilihan jok dibalut bahan Alcantara warna kulit hitam atau merah. Setiap mobil juga akan memiliki nomor registrasi menandai Lotus Evora 400 edisi spesial.

Di bagian eksterior, Lotus Evora 400 'Hethel Edition' sangat mudah dikenali lewat roda aluminium yang ditempa dengan kaliper rem warna merah.

Bagi Lotus, mobil sport ini menggambarkan karakter khas Lotus melalui program Lotus Exclusive dengan menggabungkan keahlian tradisional Inggris dengan desain modern saat ini.

Mobil ini memperoleh apresiasi tinggi dari masyarakat Inggris semenjak pertama kali muncul dan yang cukup mengejutkan yaitu merupakan sportcar dengan berat sebesar 1.395 kg dengan kemampuan bergerak dari 0-100 kpj dalam waktu 4,2 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 300 kpj.

Kemampuan itu berkat sokongan jantung mekanis 3.5-liter V6 supercharged menghasilkan tenaga maksimal sebesar 400 hp pada 7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 410 Nm pada 3500 rpm. Lotus menjanjikan tersedia dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual dan otomatis untuk para pecinta kebut di dunia. Di Italia, mobil ini dijual mulai Rp 1,4 miliar. [Ikh/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Lotus Evora 400 Edisi 50 Tahun Pabrik Norfolk Beroperasi


Komentar