Loris Baz Geser Pol Espargaro di MotoGP Silverstone Share this
MotoGP
Mode baca

Loris Baz Geser Pol Espargaro di MotoGP Silverstone

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 22 Agustus 2018

SILVERSTONE - Loris Baz diputuskan untuk membalap bersama tim KTM menggantikan Pol Espargaro yang masih dalam tahap pemulihan.

Rumor mengenai KTM yang akan menggunakan jasa pembalap pengganti akhirnya terjawab. Pada laga di Sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan ini, mereka menunjuk Baz untuk menunggangi KTM RC16 milik Pol.

Padahal, sebelumnya tim asal Austria ini sempat mengelak dan menyebut hanya akan fokus dengan Bradley Smith saja. Kekuatan tim KTM seakan pincang setelah Pol mengalami insiden dan cedera di MotoGP Brno, Republik Ceko.

Mereka pun tak bisa berbuat banyak karena test rider-nya yakni Mika Kallio juga dibekap cedera. Keputusan pun dibuat dan Baz ditetapkan mengisi satu kursi tersebut. Hal itu dinyatakan pihak tim melalui akun media sosial KTM Factory Racing.

"Pol Espargaro dinyatakan belum sepenuhnya sehat setelah cedera di MotoGP Ceko. Maka dari itu Loris Baz akan menggantikannya pada akhir pekan ini di MotoGP Inggris dengan mengendarai KTM RC16," tulis akun itu.

Baz sendiri pernah berkompetisi di MotoGP selama dua musim (2015-2017). Setelah keluar dari arena Grand Prix, pembalap asal Prancis ini kembali ke arena yang pernah membesarkan namanya yaitu World Superbike (WSBK). Salah satu alasan dipilihnya Baz bisa jadi karena Ia pernah merajai balapan WSBK di Silverstone. [Ary/Ari]


Komentar