Lorenzo Sudah Prediksi Kekalahannya Sebelum Bertarung Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Sudah Prediksi Kekalahannya Sebelum Bertarung

Indra Prabowo
pada 18 Juli 2016

SACHSENRING – MotoGP Jerman 2016 menjadi salah satu seri terburuk di musim ini bagi Yamaha. Dua pembalapnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, tidak meraih podium.

Jika Rossi menyelesaikan balap di urutan ke-8, sementara Jorge hanya finish ke-15. Hasil buruk Lorenzo sebenarnya telah diprediksi oleh dirinya sendiri selepas babak Pemanasan.

“Pascapemanasan, jelas sekali terlihat bahwa saya tidak akan mampu bertarung dengan pembalap-pembalap terdepan (Lorenzo start pada posisi ke-11) tetapi paling tidak saya lebih kencang dan baik dibandingkan sesi Pemanasan,” kata juara dunia MotoGP 2015 ini.

“Ketika lintasan mulai mengering saya kehilangan posisi karena saya merasa tidak aman atau memiliki keyakinan terhadap ban depan, ketika mengerem atau menikung, dan kemudian saya mengganti motor setelah tim menyuruh saya masuk ke pit. Mungkin langkah itu sedikit terlambat,” imbuhnya.

Dengan hasil buruk di Jerman, Jorge semakin tertinggal oleh pimpinan klasemen pembalap Marc Marquez (point 170 vs. 122). Rekannya sendiri Rossi berada di posisi ketiga dengan perolehan angka 111. [Idr]


Komentar