Lorenzo Umbar Resep Kemenangan di Catalunya Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Umbar Resep Kemenangan di Catalunya

Denny Basudewa
pada 18 Juni 2018

Foto: Jorge Lorenzo

BARCELONA – Jorge Lorenzo mengungkapkan rahasia kemenangannya bersama Ducati di MotoGP Catalunya 2018.

Setelah berhasil memenangkan balapan pertamanya di Mugello, Italia, beberapa waktu lalu, Lorenzo kembali tampil impresif pada MotoGP Catalunya 2018. X-Fuera kembali memenangkan lomba dengan Ducati GP18, sekaligus menebar ancaman bagi Marc Marquez yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Lorenzo saat ini seperti telah menemukan bentuk terbaiknya sebagai pembalap professional. Setelah puasa kemenangan 1,5 tahun, Lorenzo berhasil membungkam kritik yang dilemparkan padanya selama ini.

Di balik kemenangan Lorenzo di MotoGP Catalunya 2018 kemarin, mantan pembalap Yamaha tersebut membeberkan resep kemenangannya. Dirinya juga mengatakan motornya saat ini dalam bentuk terbaik.

“Hal yang paling penting bagi kami adalah tidak adanya tekanan. Kami menjalani balapan tanpa takut kehilangan suatu apapun, berbeda situasinya dengan Marc. Saya pikir Ducati saat ini adalah motor paling komplit,” ucap Lorenzo seperti dikutip Crash.

Meskipun telah memenangkan dua balapan secara beruntun, namun dirinya sadar bahwa perolehan poin yang dikumpulkan masih belum cukup.

Lorenzo hingga saat ini telah mengumpulkan 66 poin dan berkutat di urutan ke-7 klasemen sementara MotoGP 2018. Posisinya sendiri naik 3 sedangkan selisih dengan Marquez di posisi puncak mencapai 49 poin.

“Kabar buruknya adalah posisi kami terlalu jauh, namun berita baiknya kami masih memiliki banyak seri hingga akhir musim 2018. Di Mugello semuanya terlihat tidak mungkin, namun sekarang semua menjadi mungkin meskipun sangat sulit,” cetus Lorenzo [Dew/Ari]


Komentar