Lorenzo Siap Tabuh Genderang Perang Musim Ini Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Siap Tabuh Genderang Perang Musim Ini

Denny Basudewa
pada 21 Maret 2017

Foto: Jorge Lorenzo

LOSAIL – Jorge Lorenzo siap menjalani musim balap MotoGP 2017, setelah mendapat hasil bagus di sesi tes pramusim beberapa waktu silam.

Pembalap Spanyol tersebut merasa percaya diri setelah meraih catatan waktu terbaik keempat pada sesi tes hari ketiga di Sirkuit Losail, Qatar. Terlebih balapan seri pertama akan digelar di tempat yang sama dan hal hasil tersebut memecut dirinya untuk memberi perlawanan serius.

“Saya sangat puas dengan hasil tes di Qatar. Kami mengembangkan motor cukup signifikan pada hari ketiga. Ban belakang kompon lembut cukup membantu kami, seperti yang diharapkan. Tunggangan saya membaik di sirkuit dan membuat lebih mudah dikendarai. Hal inilah yang membuat saya jauh lebih cepat,” ujar Lorenzo.

Hasil bagus di Qatar membuat pembalap berjuluk Por Fuera ini membatalkan sesi simulasi balap. Lorenzo siap dan mengklaim telah menemukan penyebab getaran berlebih pada kendaraannya.

“Saya tidak bisa mengikuti sesi simulasi balap hingga akhir, karena kami menemukan masalah pada bagian depan motor. Getaran pada bagian ini disebabkan ban depan kompon lembut dan tidak bisa digunakan saat balapan. Kami tahu sekarang solusinya,” lanjut Lorenzo.

Penampilan Lorenzo bersama Ducati musim ini menjadi misteri banyak orang. Para penggemar MotoGP meragukan pemilik nomor 99 tersebut mampu mengulangi prestasi seperti ketika bersama Yamaha.

“Secara keseluruhan saya sangat senang dengan hasil di Qatar. Menurut pendapat saya, kami siap untuk segala kondisi balapan nanti. Tapi kami harus mengembangkan lagi dan jangan lupa bahwa balapan di sini (Losail) cukup melelahkan,” tutup Lorenzo. [Dew/Ikh]


Komentar