Lorenzo : Rossi Bisa Menang Pakai Ducati Saat Ini Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo : Rossi Bisa Menang Pakai Ducati Saat Ini

Denny Basudewa
pada 20 Juni 2018

Foto: Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

BARCELONA – Jorge Lorenzo mengatakan bahwa Valentino Rossi bisa saja memenangkan balapan dengan Ducati jika menggunakan Ducati GP18 miliknya.

Sebagai seorang pembalap, Lorenzo saat ini boleh jadi tengah menikmati masa-masa bahagianya. Bagaimana tidak, upayanya dalam mengembangkan Ducati Desmosedici selama 1,5 tahun, akhirnya membuahkan hasil.

Dua kemenangan berturut-turut, berhasil Ia torehkan bersama Ducati. Hasil ini secara otomatis membuatnya merasa di atas angin dan kembali dibanding-bandingkan dengan mantan rekan setimnya di Yamaha yakni Rossi.

Menurutnya Ducati Desmosedici GP18 yang Ia tunggangi saat ini telah mengalami evolusi. Terutama jika dibandingkan dengan versi Rossi ketika masih membela Ducati. Dirinya mengatakan bahwa Ducati GP18 merupakan motor yang paling komplit.

Lorenzo menjawab pertanyaan apakah Rossi bisa memenangkan balapan seperti yang Ia lakukan, dengan menggunakan motor yang sama.

“Saya pikir Ducati Vale saat itu sangat rumit dan saya percaya akan hal itu dari luar. Seperti saya bilang sebelumnya, motor ini merupakan Ducati yang paling komplit. Sementara Vale adalah pembalap hebat, jadi mengapa tidak,” jawab Lorenzo seperti dikutip Crash.

Sementara Rossi menanggapi dengan santai jawaban dari Lorenzo akan potensinya bersama Ducati saat ini. Pembalap asal Italia tersebut memberikan jawaban yang mengambang.

“Saya tidak tahu, karena ini adalah pertanyaan yang sulit. Saya pikir tidak ada yang tahu dan kami juga tidak pernah tahu. Pertanyaan itu akan selalu terbuka,” ucap Rossi menanggapi. [Dew/Ari]


Komentar