Lorenzo ke Honda Tinggalkan Kepala Mekaniknya Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo ke Honda Tinggalkan Kepala Mekaniknya

Denny Basudewa
pada 09 Juli 2018

Foto: Jorge Lorenzo

ASSEN – Jorge Lorenzo hijrah ke Repsol Honda musim depan dan dipastikan tidak mengajak Christian Gabarrini yang selama ini menjadi kepala mekaniknya di Ducati.

Hal ini dikatakan oleh juara dunia MotoGP tiga kali tersebut, sebelum menjalani seri balapan di sirkuit Assen beberapa waktu silam. Lorenzo sendiri sebelumnya telah memutuskan akan menjadi tandem dari Marc Marquez di Repsol Honda.

Setelah satu setengah musim bersama Ducati, Lorenzo mengalami tekanan yang cukup besar. Pembalap asal Spanyol tersebut kesulitan mengembangkan performanya bersama Ducati. Dengan begitu banyaknya rumor tentang dirinya, Lorenzo mengambil langkah mengejutkan di MotoGP Mugello 2018.

Jika biasanya seorang pembalap yang memutuskan untuk pindah tim akan mengajak seluruh kru. Namun hal ini tidak dilakukan oleh Lorenzo saat ke Honda. Berkata kepada Motorsport.com, Lorenzo mengatakan dirinya tidak bisa menentukan siapa saja kru timnya.

“Hal ini bukanlah sesuatu yang berada di dalam kuasa saya, termasuk akan terus bersama Gabarini. Hingga saat itu saya tidak memiliki kekuatan untuk memutuskan siapa yang akan mendampingi pada balapan nanti,” ucap Lorenzo.

Berita lainnya dikabarkan bahwa Lorenzo kemungkinan besar akan didampingin oleh Ramon Aurin di Repsol Honda musim depan. Kepala mekanik ini pernah mendampingi Dani Pedrosa dan kini tengah bersama Takaaki Nakagami di LCR Honda.

Pergantian kepala mekanik menjadi salah satu berita yang cukup ramai diperbincangkan belakangan ini. Selain Lorenzo, Maverick Vinales juga akan mengganti kepala mekaniknya selama ini. Ketidakcocokan menjadi salah satu penyebab keretakan hubungan mereka. Vinales dikabarkan menunjuk mantan kepala mekaniknya saat di Suzuki yakni Jose Manuel Cazeaux. [Dew/Ari]


Komentar