Lorenzo Ingin Tampil di MotoGP Malaysia 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Ingin Tampil di MotoGP Malaysia 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Oktober 2018

LUGANO - Jorge Lorenzo ingin tampil di MotoGP Malaysia 2018 usai menjalani operasi pada tangan kirinya di Barcelona, Spanyol.

Setelah absen di MotoGP Jepang akhir pekan lalu, Lorenzo langsung terbang ke Rumah Sakit Quiron Dexeus guna mendapatkan penanganan intensif dari Dr Xavier Mir dan Dr Barrera. Lorenzo mengatakan ada beberapa pekerjaan yang dilakukan untuk menyembuhkan peradangan pada tangan kirinya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Dr Mir dan Dr Barrera untuk pekerjaan hebatnya pada artroskopi untuk menangani ligamen yang rusak di pergelangan tangan kiri saya, kemarin (24/10)," kata Lorenzo.

Saat ini, Lorenzo tampak tengah beristirahat demi memulihkan kesehatannya. Ia juga masih punya waktu cukup panjang karena absen di MotoGP Australia, pekan ini. Maka dari itu, Lorenzo berharap bisa tampil pada seri lanjutan MotoGP di sirkuit Sepang, 4 November mendatang.

"Saya tidak memiliki keberuntungan di hari-hari terakhir ini (seri tersisa MotoGP). Tapi, kami harus berpikir positif dan berharap bisa pulih untuk membalap di Malaysia dan menyelesaikan tahun ini bersama Ducati dengan cara terbaik," tutur Lorenzo.

Sekarang, Lorenzo menempati posisi ke-8 (130 poin) di klasemen sementara MotoGP 2018. Kedudukannya terus merosot lantaran urung balapan di seri Aragon, Buriram, Motegi dan terakhir Phillip Island. Meski begitu, Lorenzo masih berpeluang menuntaskan musim terakhirnya bersama Ducati di 5 besar. [Ary/Ari]


Komentar