Lorenzo Ingin Mengendarai Mobil F1 Share this
F1
Mode baca

Lorenzo Ingin Mengendarai Mobil F1

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 Juni 2016

Foto: Jorge Lorenzo ingin menjajal mobil Formula 1.

LESMO - Jorge Lorenzo menyatakan ketertarikannya ingin menjajal mobil Formula 1 (F1) milik Mercedes akhir tahun ini. Beruntung, keinginan pembalap asal Spanyol itu didukung oleh sponsor Movistar Yamaha, Monster Energy.

Niat Lorenzo ini sepertnya akan terlaksana, sebab tim Mercedes F1 dan Movistar Yamaha memiliki sponsor sama yaitu Monster Energy. Jadi, jalan terbuka bagi pembalap yang akan hijrah ke tim Ducati musim depan itu.

"Kami sedang mencoba opsi tersebut (menjajal mobil F1 Mercedes). Kami akan mencari jalan yang terbaik bersama Monster," kata seorang sumber di Yamaha.

Lorenzo mengatakan sudah cukup lama ingin menjajal jet darat Formula 1. Kesempatan menjajal mobil keluaran tim Mercedes tentu menjadi pengalaman unik bagi Lorenzo. Direncanakan akan mengemudi mobil Lewis Hamilton atau Nico Rosberg.

"Lorenzo akan senang bisa menguji mobil Formula 1," kata sumber.

Rencana Lorenzo mengendarai sepertinya tidak semulus yang dibayangkan. Keinginan Lorenzo kemungkinan terganjal dua hal, yaitu jadwal balapan MotoGP.

Lorenzo tengah terlibat persaingan sengit perebutan gelar juara dunia MotoGP hingga akhir musim. Di lain pihak, terbentur waktu F1 Mercedes. Namun setidaknya tim Mercedes F1 dan Movistar Yamaha akan mencari waktu ideal dan harus mencari tempat yang baik agar keinginan Lorenzo tercapai.

Situasi Lorenzo saat ini mirip dengan rekan setimnya Valentino Rossi, saat ingin menjajal mobil Ferrari pada 2004 dan 2008. [Adi/Ikh]

Sumber: motorsport


Komentar