Lorenzo Ingin Beri Hadiah untuk Yamaha di Jepang Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Ingin Beri Hadiah untuk Yamaha di Jepang

Denny Basudewa
pada 13 Oktober 2016

Foto: Lorenzo Ingin Beri Hadiah Untuk Yamaha

MOTEGI – Jorge Lorenzo bertekad untuk memberikan hadiah terakhir bagi Yamaha di MotoGP Jepang 2016.

Seperti diketahui bahwa Por Fuera mulai musim depan akan membela Ducati. Kabar hengkangnya Lorenzo dari Yamaha sendiri memicu tanda tanya besar. Meskipun juara dunia MotoGP tiga kali tersebut menyatakan tidak ada masalah dengan Yamaha, Ia tetap menutup rapat-rapat spekulasi kepindahannya.

Lorenzo yang baru-baru ini merasa bahwa kembali ke performa sesungguhnya. Kondisi fisik yang prima juga membuatnya semakin percaya diri. Namun dirinya menyoroti tiga balapan terakhir yang jadwalnya sangat ketat.

“Kami sekarang tengah mengalami bagian paling susah dari keseluruhan musim. Karena kami akan menjalani tiga balapan selama berturut-turut dan seluruhnya menyebrang lautan. Musim ini, kondisi fisik maupun mental,” ujar Lorenzo.

Menurutnya meraih kemenangan di Motegi kali ini sifatnya sangat penting. Hal ini dikarenakan musim depan dirinya berpisah dengan produsen motor asal Jepang tersebut. Maka dirinya menganggap bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan hadiah perpisahan.

“Di sisi lain, balapan terakhir ini adalah sebuah perjalanan yang menarik. Motegi sendiri mengingatkan saya dengan banyak kenangan indah. Saya suka Jepang dan saya ingin memberikan kado terakhir pada Yamaha," pungkas Lorenzo.

Lorenzo sendiri hingga saat ini hanya selisih 14 poin dari Rossi. Dengan sisa 100 poin maksimal yang bisa diperebutkan, pemilik nomor 99 tersebut maka peluang terbesarnya adalah mengalahkan rekan satu timnya yakni Rossi.

“Pada akhirnya, akhir musim masih sangat jauh dan kami akan melajutkan balapan dengan memberikan seluruh kemampuan terbaik kami. Kemenangan di sini bisa jadi sangat fantastis, karena membalap di rumah Yamaha,” tutup Lorenzo. [Dew/Ikh]


Komentar