Lorenzo Hutang Budi ke Marquez Saat Bisa Hijrah ke Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Hutang Budi ke Marquez Saat Bisa Hijrah ke Honda

Denny Basudewa
pada 11 Oktober 2018

Foto: Jorge Lorenzo hutang budi ke Marquez

ALCANIZ – Jorge Lorenzo mengatakan dirinya berhutang budi kepada Marc Marquez sehingga bisa bergabung dengan Repsol Honda.

Lorenzo yang sempat mengalami masa suram lebih dari satu musim bersama Ducati, kemudian diselamatkan oleh Marquez. Mantan pembalap Yamaha tersebut terancam meninggalkan kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia.

Dalam posisi terjepit, Lorenzo mendapat tawaran menarik dari Honda dan sebagai rekan satu tim dari Marquez. Hal ini dianggap sebagai angin segar di tengah ketidakpastian nasibnya di MotoGP. Diketahui bahwa ternyata penawaran tersebut datang, setelah mendapat restu dari Marquez sebagai pembalap utama Repsol Honda.

“Bagi saya hal ini (tawaran) menunjukkan bahwa Marquez sangat percaya diri dan tidak ingin menunjukkan kelemahan apapun. Saya berhutang kepadanya dapat bergabung dengan Honda dan sangat bersyukur karena saat itu situasinya sangat sulit,” ujar Lorenzo.

Jika saja Marquez yang merupakan anak emas dari Honda mengatakan tidak, maka kecil kemungkinan Lorenzo akan kembali membalap di MotoGP 2019. Hal ini dikarenakan tawaran yang datang hanya menjadi pembalap tim satelit.

Lorenzo yang menyandang sebagai pemegang gelar juara dunia, tentunya akan merasa sulit menerima kenyataan harus berada di tim satelit. Salah satunya karena tentu saja itu akan menurunkan derajatnya.

“Saya ingin tetap membalap, jadi akan memilih opsi lain yang masih terbuka. Saya merasa lebih baik dari sebelumnya dan akan sangat disayangkan jika memutuskan untuk berpisah dari MotoGP dalam kondisi tersebut,” jelas Lorenzo. [Dew/Ari]


Komentar