Lorenzo Catat Rekor Baru di Misano Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Catat Rekor Baru di Misano

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 September 2018

TUSCAN - Jorge Lorenzo mencatat rekor baru atas namanya sendiri di Sirkuit Misano, Italia pada perebutan pole position kelas MotoGP, Sabtu (8/9).

Lorenzo memperlihatkan determinasinya untuk menang di MotoGP Misano. Hal tersebut tampak saat Ia melakoni sesi kualifikasi tanpa kesalahan.

Alhasil, pembalap Ducati Corse ini mampu menorehkan lap time 1 menit 31,629 detik bersama tunggangannya. Ini rupanya sudah diprediksi oleh Lorenzo. Terutama melihat hasil pengujiannya bulan lalu.

"Saya selalu bisa kompetitif di sini. Saya mencatat 1 menit 31,9 detikan di sini pada tes bulan lalu. Tapi, tadi kami menambah lagi kecepatan dan catatan waktunya impresif. Saya sangat senang," ungkap Lorenzo usai kualifikasi.

Melihat pernyataannya, saat ini Lorenzo memang tercatat sebagai pemegang pole position terbanyak di Sirkuit Misano yakni 4 kali. Ia juga sudah memenangkan tiga kali balapan di sana, meski kala itu masih berseragam Yamaha. Selain itu, Lorenzo juga pernah membuat rekor serupa pada musim MotoGP 2016.

Sebenarnya, Marc Marquez punya peluang untuk menyaingi Lorenzo di kualifikasi kali itu. Sayang, Marquez yang berada di urutan kedua harus terjatuh. Ia pun tak bisa berbuat apa-apa dengan motor cadangannya. Posisinya bahkan tergeser karena Jack Miller, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso lebih cepat darinya. [Ary/Ari]


Komentar