Lorenzo Cabut dari Ducati dan Gabung Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Cabut dari Ducati dan Gabung Honda

Denny Basudewa
pada 06 Juni 2018

Foto: Jorge Lorenzo cabut dari Ducati

MUGELLO – Jorge Lorenzo dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan tim Repsol Honda pada musim balap MotoGP 2019.

Kesepakatan ini dihembuskan beberapa media di Eropa yang menyebutkan bahwa Lorenzo, telah menandatangani kontrak selama dua tahun (2019-2020). Kabar ini menyeruak tidak lama setelah Dani Pedrosa menyatakan hengkang dari Repsol Honda.

Beberapa pihak menyebutkan setelah Pedrosa dipastikan hengkang, Presiden Honda Racing Company (HRC) datang langsung ke Mugello, Italia untuk mendapatkan tanda tangan dari Lorenzo. Ini sebuah langkah cepat dari Honda dalam menentukan pilihan, produsen berlambang sayap mengepak tersebut menggelontorkan dana 4 juta Euro atau sekita Rp 65 miliar, guna membayar kontrak pembalap berjuluk Por Fuera.

Lorenzo akan berpasangan dengan Marc Marquez yang selama ini menjadi anak emas dari Honda di MotoGP. Dua pembalap asal Spanyol tersebut dianggap sebagai dream team abad ini. Perpaduan dua juara dunia diyakini akan membuat Honda akan semakin mengepakkan sayapnya lebih tinggi.

Kabar kepindahan Lorenzo sendiri sudah menyeruak sejak lama. Dikarenakan bersama Ducati, Lorenzo tidak kunjung berprestasi. Gosip mengenai masa depan Lorenzo berkembang liar mulai dari bergabung dengan Aprilia, kembali ke Yamaha namun tim satelit, hingga pensiun dari MotoGP.

Namun baru-baru ini Lorenzo melepaskan teka-teki kepada media. Dirinya menyebutkan akan terus membalap di MotoGP hingga 2020 dan tim pabrikan. Spekulasi ini semakin liar karena tidak ada satupun petunjuk yang jelas.

Kini para penggemar Lorenzo di seluruh dunia bisa tersenyum lega, karena sang idola sudah mendapatkan tambatan hati baru. Setidaknya bersama Honda, Lorenzo akan mendapatkan motor yang paling nyaman dikendarai di MotoGP.

Casey Stoner yang bergabung pada 2011 dengan Repsol Honda, langsung mampu merebut gelar juara dunia MotoGP. Marquez sendiri mampu merebut juara dunia 4 kali di MotoGP bersama Honda.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak. Meskipun Honda menyatakan akan segera menggelar jumpa pers mengenai kabar ini. [Dew/Ari]


Komentar