Lorenzo Batal Ikut MotoGP 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Batal Ikut MotoGP 2020

Denny Basudewa
pada 16 Mei 2020

Foto: Jorge Lorenzo

PALMA – Jorge Lorenzo dipastikan tidak bisa tampil di MotoGP 2020 sebagai wildcard. FIM bersama Asosiasi Pabrikan dan Asosiasi Tim yang tergabung di Komisi Grand Prix, menetapkan bahwa MotoGP 2020 akan digelar tanpa kesempatan untuk pembalap wildcard.

Artinya hanya akan ada pembalap-pembalap utama saja yang beraksi di lintasan. Hal ini akibat pandemi covid-19 yang juga menyebabkan jadwal MotoGP berantakan.

Sebelumnya Yamaha berencana untuk melibatkan Lorenzo lebih jauh dalam pengembangan motor. Mantan pembalap Honda tersebut dijadwalkan untuk tampil di MotoGP Catalunya 2020. Walhasil dengan adanya kesepakatan ini, pembalap Spanyol tersebut hanya berpeluang tampil pada saat Valentino Rossi atau Maverick Vinales absen balapan.

Adanya kesepakatan baru tersebut di atas, tidak hanya membuat Lorenzo gagal tampil. Michelle Pirro sebagai pembalap tester Ducati juga urung tampil, begitupun Stefan Bradl dari Honda, Sylvain Guintoli dari Suzuki dan Dani Pedrosa di KTM.

“Ini bukan kabar yang bagus karena saya seharusnya akan tampil sebanyak tiga kali musim ini sesuai kontrak. Saya seharusnya akan tampil dua kali di Italia dan satu di Valencia,” ucap Michelle Pirro seperti dikutip GP One.

MotoGP 2020 dijadwalkan akan dimulai pada 19 Juli di sirkuit Jerez, Spanyol. Dorna Sports selaku penyelenggara dikatakan sudah mengirimkan proposal kepada Pemerintahan Spanyol, untuk menyelenggarakan balapan. [Dew/Idr]


Komentar