Lorenzo Bangga Bisa Finish ke-2 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Bangga Bisa Finish ke-2

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Oktober 2017

Foto: Lorenzo dan Dovizioso usai MotoGP Malaysia 2017

SEPANG - Jorge Lorenzo sangat senang ketika Ducati semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Malaysia 2017 diyakini akan menjadi momentum besar bagi Ducati. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh pembalap utama Ducati yakni Jorge Lorenzo.

Meski diasapi Dovizioso di lap ke-16, Lorenzo tidak marah melainkan sangat senang karena mampu mengamankan posisi ke-2. Dengan selisih poin yang kian dekat, Lorenzo yakin Ducati memliki peluang besar untuk dapat mengangkat trofi juara di musim 2017.

“Dovi telah menunjukkan bahwa motor ini mampu bersaing. Motor Ducati 2017 merupakan motor yang kompetitif. Sama seperti apa yang dikatakan Dovi, beberapa sirkuit sangat sulit buat kami dan kami perlu bekerjasama untuk mengatasi masalah tersebut. Tetapi setiap kali saya menggunakan motor ini dan mengambil keuntungan dari potensi motor ini, saya semakin dekat dengan kemenangan,” tutur Lorenzo.

Mantan rekan Valentino Rossi ini semakin yakin apabila Ducati memiliki peluang untuk tampil konsisten dan tercepat di segala situasi. Lorenzo mengaku masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motor balap Ducati, namun kali ini Lorenzo mampu menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya sangat dekat denga Dovi dalam melakukan pengereman dan saya berusaha tidak berbuat sesuatu yang gila. Dengan Dovi berhasil terdepan, kami tidak ingin melewatkan momentum tersebut. Saya harus sabar karena dia balapan dengan sangat baik dan mengejar poin tertinggi. Saya berusaha untuk dapat mengimbanginya tetapi sangat sulit untuk berada di dekatnya,” tutur Lorenzo.

Performa Lorenzo di seri kali ini juga menuai pujian dari rekan satu timnya yaitu Andrea Dovizioso. Dovi mengakui bahwa Lorenzo merupakan rekan yang sangat sesuai dengannya.

“Saya sangat senang saya memiliki rekan yang baik di masa lalu, tetapi tidak semua. Di Argentina merupakan cerita yang berbeda dan kami bersaing untuk meraih tempat utama di Ducati. Semua orang telah melihat apa yang telah terjadi,” tutur Andrea Dovizioso.

Dovi memang membutuhkan kemenangan di Malaysia guna membuka peluang juara di MotoGP 2017. Dovizioso kini hanya terpaut 21 poin dari Marquez dan MotoGP Valencia 2017 akan menjadi seri paling penting di musim ini. [Amo/Ikh]

Sumber: Crash.net


Komentar