Lorenzo Balik Lagi ke Yamaha Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Balik Lagi ke Yamaha

Denny Basudewa
pada 30 Januari 2020

Foto: Jorge Lorenzo

SEPANG – Yamaha Motor Racing menunjuk Jorge Lorenzo sebagai pembalap uji (test rider) di MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol tersebut akan membantu Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dalam menemukan performa terbaik Yamaha M1 2020.

Sebagai juara dunia MotoGP tiga kali bersama Yamaha, Lorenzo dianggap mampu mengembangkan motor berlambang Garpu Tala ini.

“Kami senang bisa menerima kembali Lorenzo di Yamaha. Ketika dia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, kami langsung mengajukan proposal padanya agar mau bergabung dengan kami. Dari statistik hasil pencapaian dirinya bersama kami selama sembilan tahun, dia sangat berpengalaman dan familiar dengan Yamaha M1,” ucap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Lorenzo sebagai test rider akan ditemani Silvano Galbusera yang merupakan mantan kepala tim Rossi musim lalu. Hadirnya pembalap berjuluk X-Fuera ini diharapkan bisa mengikis jarak antara tester Jepang dengan pembalap utama Yamaha yang dirasakan selama ini.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Yamaha Factory test Team. Saya selalu memiliki rencana untuk bisa tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock. Ini merupakan dunia yang paling tepat dengan saya dan saya sudah tidak sabar untuk bisa kembali menunggangi motor,” ungkap Lorenzo.

Hadirnya Lorenzo kembali bersama Yamaha, semakin meyakinkan bahwa mereka serius untuk balik lagi ke jalur kemenangan. Namun yang perlu diingat kembali adalah performa Lorenzo selama membela Honda. Mantan pembalap Ducati tersebut tidak mampu tampil kompetitif dengan Honda RC213V. [Dew/Idr]


Komentar