Lomba Adu Irit Honda Mobilio Seri Ketiga Tembus 24,4 km/liter Share this
Berita Mobil
Mode baca

Lomba Adu Irit Honda Mobilio Seri Ketiga Tembus 24,4 km/liter

Denny Basudewa
pada 06 Februari 2018

Foto: Honda Mobilio

JAKARTA – Lukman Efendi menjadi juara seri ketiga Honda Mobilio Battle of Efficiency dengan mencatat konsumsi bahan bakar terbaik 24,4 km/liter.

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melanjutkan lomba hemat bahan bakar, dengan nama Honda Mobilio Battle of Efficiency seri ketiga. Acara yang digelar 3 Februari 2018 lalu menggunakan rute Sunter – Sentul City, Bogor.

Kegiatan ini melibatkan komunitas pengguna dan pemilik Honda Mobilio, serta beberapa calon konsumen mobil jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut. Menariknya pada seri ketiga ini seluruh peserta berhasil mencatat konsumsi bahan bakar di atas 22 km/liter.

Juara pada seri kali ini diraih oleh Lukman Efendi, dengan hasil konsumsi bahan bakar sebesar 24,4 km/liter, sedangkan juara kedua diraih oleh Agus Taufik Rahman yang mencatat efisiensi 24,2 km/liter dan juara ketiga diraih oleh Dadang Ridwan dengan hasil 24,1 km/liter.

Honda Mobilio Battle of Efficiency merupakan lomba hemat bahan bakar, dengan menggunakan Honda Mobilio dalam kondisi standar. Sementara peserta harus menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 61 km, dengan waktu yang dibatasi selama 90 menit.

Penentuan pemenang, ditentukan berdasarkan hasil konsumsi bahan bakar, pada layar MID (Multi Information Display), di panel dashboard masing-masing mobil. Rekor konsumsi bahan bakar terbaik, masih dipegang oleh Yogi Sagita, dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta, yaitu 25,4 km/liter.

“Seiring dengan semakin banyaknya lomba hemat bahan bakar yang telah kami gelar, kemampuan para peserta untuk mencapai gaya berkendara yang efisien semakin merata. Ini tentunya merupakan hal yang positif, karena melalui lomba ini kami juga ingin memberikan edukasi, bahwa efisiensi bahan bakar dapat dicapai semua orang, dengan mempelajari gaya berkedara yang benar, serta didukung mesin yang bertenaga namun tetap efisien,” kata Marketing & After Sales Service Director Jonfis Fandy. [Dew/Ari]


Komentar