Livery Baru Ducati Desmocedici GP 2018 Bakar Semangat Lorenzo Share this
MotoGP
Mode baca

Livery Baru Ducati Desmocedici GP 2018 Bakar Semangat Lorenzo

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 17 Januari 2018

Foto: Ducati Desmocedici GP 2018

BOLOGNA - Tim Ducati MotoGP telah siap untuk menjalani musim 2018 dengan tunggangan dan livery terbarunya.

Tim Ducati akan kembali mengikuti kompetisi MotoGP 2018 dengan 2 pembalap andalannya yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap ini akan dipersenjatai dengan Ducati Desmocedici GP 2018 yang memiliki livery baru.

Tim balap asal Italia ini mengaku telah melakukan seluruh persiapan sebelum bertanding di seri pembuka MotoGP Qatar pada 18 Maret 2018. Motor dengan livery baru ini diklaim semakin menguatkan semangat mereka untuk menunjukkan performa terbaiknya selama musim 2018.

“Kami sangat siap untuk 2018 dan yakin tahun ini dapat menjadi tahun yang sangat baik buat kami. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan kami yang selalu bersama kami untuk berpetualang di musim baru MotoGP. Saya berharap yang terbaik untuk Ducati Corse di tahun ini dengan menjadi aktor utama di kompetisi kali ini,” tutur Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding.

Tunggangan baru Dovizioso dan Lorenzo ini kini hadir dengan desain lebih agresif dengan adanya aksen berwarna abu-abu. Pihak Ducati Corse belum akan membuka spesifikasi Desmocedici GP 2018 hingga proses uji coba di sirkuit Sepang dilakukan pada bulan ini.

Ducati Desmocedici GP 2018 ini akan diuji terlebih dahulu oleh Casey Stoner dan Michele Pirro pada 24-26 Januari 2018 sebelum menjalani sesi uji coba MotoGP pada 28-30 Januari 2018.

Ducati Desmocedici GP 2018

“Motor ini sungguh sangat menakjubkan dan cantik. Setiap motor yang saya gunakan selalu memiliki keindahan tersendiri dan ini sangat berbeda dari biasanya. Kami menambahkan aksen abu-abu, desain lebih agresif dan lebih menakjubkan,” tutur Andre Dovizioso, pembalap Ducati Corse MotoGP.

Di musim ini, Dovizioso akan menjadi salah satu pembalap favorit berkat prestasinya di MotoGP 2017. Pembalap asal Italia ini berhasil memberikan persaingan sengit kepada Marc Marquez hingga seri terakhir MotoGP 2017.

Sedangkan Jorge Lorenzo akan menepati janjinya untuk menjadi salah satu favorit juara di musim kali ini dan terlihat cukup puas dengan tunggangan terbarunya. Seperti kita ketahui, selama musim 2017, pembalap asal Spanyol ini mengalami kesulitan untuk dapat menaklukkan motor balap Ducati.

“Saya sangat menyukainya, ini sangat berbeda dan tidak seperti versi sebelumnya. Saya berfikir ini merupakan kombinasi yang bagus dengan adanya warna putih, abu-abu, merah dan sangat modern. Motor ini terlihat sangat canggih,” tutur Jorge Lorenzo, pembalap Ducati Corse MotoGP.

MotoGP 2018 akan menjadi musim yang menentukan nasib kedua pembalap ini karena kontrak mereka dengan Ducati Corse akan berakhir di penghujung tahun ini. [Amo/Ari]


Komentar