Lintasan Sirkuit Mandalika Lombok Diharapkan Rampung Juni 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Lintasan Sirkuit Mandalika Lombok Diharapkan Rampung Juni 2020

Ahmad  Richad
pada 10 Februari 2020

Foto: Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)

BOGOR - Mimpi Indonesia untuk mengadakan balapan bergengsi MotoGP akan segera terealisasi. Pasalnya lintasan sirkuit Mandalika Lombok yang saat ini sedang dibangun kemungkinan akan rampung pada pertengahan 2020.

Dyan Dilato, selaku Head of Operation Sporting Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, saat ini proses pengerjaaan konstruksi Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021 telah mencapai 10 persen. Dan diharapkan pada Juni 2020 semua bentuk lintasannya sudah terlihat.

“Sejak dimulai dari Januari 2020, sampai saat ini progresnya sudah mencapai 10 persen, jika tidak ada hambatan, september nanti sudah mulai pengaspalan,” tambah Dyan, saat diwawancarai di sela peluncuran produk pelumas Motul di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Kamis (6/2/2020).

Sirkuit Mandalika Lombok sekarang sedang dalam masa pre construction, setelah itu akan selanjutnya dengan periode finishing dari Juli sampai September.

“Masa finishing itulah yang paling sulit, karena kami harus memperhatikan semua detailnya. Kami mohon doanya supaya ini cepat diselesaikan tampa hambatan,” imbuh Dyan.

Sirkuit Mandalika ini seratus persen akan dikerjakan oleh pihak swasta, mengenai investornya dari mana, Dyan tidak mau memberikan informasinya.

"Semua sudah sesuai dengan progress dan schedule dari kontraktor Waskita Karya. Kini, kami berusaha mencari mitra, karena dana untuk sirkuit ini tidak bisa berasal dari APBN maupun APBD,” jelas Dyan.

Sekedar informasi, sirkuit Mandalika ditunjuk untuk menjadi tuan rumah balapan MotoGP selama 5 tahun mulai dari tahun 2021. Tidak hanya itu sirkuit ini juga mendapatkan kontrak untuk menggelar FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK). [Ric/Idr]


Komentar