Lincah Setara dengan Motor 100 cc Share this
Motor Konsep
Mode baca

Lincah Setara dengan Motor 100 cc

Denny Basudewa
pada 31 Januari 2019

JAKARTA – Lincah hadir sebagai skuter listrik yang memiliki kemampuan setara dengan motor biasa berkapasitas 100 cc.

Lincah sendiri merupakan sepeda motor listrik karya anak bangsa dari PT Fresindo Utama. Perusahaan yang bermarkas di kawasan Pusat Industri Kecil (PIK), Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, tersebut sudah merampungkan sekitar 60 persen proses produksi dari kendaraan.

Kendaraan bertenaga listrik ini menggunakan dua buah baterai yang dianggap cocok untuk dipasarkan di Tanah Air. Hal ini dilakukan mengingat Indonesia berada di wilayah tropis yang cukup terik.

“Spesifikasi baterainya model two bank. Indonesia yang iklimnya panas dan panas sekali sangat rentan untuk baterai pada umumnya. Kalau pakai baterai untuk negara yang mengalami 4 musim, belum tentu cocok di sini,” ucap Kristian Sutikno, Business Development Lincah Group (30/01/2019).

Ia mengatakan bahwa Lincah sejatinya akan siap pada April 2019. Lebih jauh lagi motor listrik pesaing Gesits tersebut akan dipamerkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan digelar pada 25 April mendatang.

Berbicara mengenai kemampuan, Lincah dikatakan setara dengan motor bensin yang memiliki kapasitas 100 cc. Untuk diketahui bahwa saat ini motor baru yang beredar di Indonesia rata-rata berkapasitas di atasnya.

“Kemungkinan secara teori motor ini powernya sekitar 100 cc. Sementara top speednya sendiri kira-kira mencapai 70 km/jam. Tapi ini masih bisa dikembangkan lagi ke depannya. Untuk harga estimasinya sebagai gambaran sekitar Rp 18 juta,” ujarnya kemudian. [Dew/Ari]


Komentar