Lima Brand Otomotif Beri Bantuan untuk Tangani Virus Corona Share this
Berita Mobil
Mode baca

Lima Brand Otomotif Beri Bantuan untuk Tangani Virus Corona

Ahmad  Richad
pada 27 Februari 2020

WUHAN - Wabah Virus Corona atau Covid-19 saat ini telah membunuh lebih dari 2.700 orang (Data Johns Hopkins CSSE pada Rabu, 26/2/2020) di seluruh dunia. 

Hal ini membuat beberapa perusahaan otomotif seperti Toyota, Hino, Isuzu, DFSK, dan Yamaha Motor berempati aktif dalam membantu mengatasi virus Korona yang kini sudah menginfeksi beberapa kota di Negara China.

Toyota sendiri melalui Akio Toyoda, selaku President Toyota Motor Corporation menyampaikan belasungkawa kepada semua orang yang kehilangan nyawa karena terinfeksi virus Corona ini. Tidak hanya itu Toyota juga bersimpati kepada mereka yang terkena dampaknya. 

Di kesempatan ini Toyota telah memutuskan untuk menyumbangkan 10 juta CNY atau setara Rp 19,7 miliar melalui Palang Merah China untuk membantu dalam biaya pembelian pasokan medis seperti masker, kacamata, pakaian pelindung, dan yang lainnya.

Perusahaan otomotif asal Jepang lainnya seperti Hino juga ikut menyampaikan rasa belasungkawanya kepada semua orang yang meninggal, serta bersimpati terhadap mereka yang telah terkena dampak dari virus ini.

Dalam siaran persnya, Hino telah memutuskan untuk menyumbangkan 1 juta CNY atau setara Rp 1,97 miliar kepada Palang Merah China, dan berharap masalah virus ini cepat tertangani dengan baik.

Tak mau ketinggalan, Isuzu juga berperan aktif dalam memberikan bantuannya karena virus Corona ini. Selain bersimpati dan belasungkawa Isuzu Motors juga menyumbangkan 1,5 juta CNY atau setara Rp 2,95 miliar kepada Palang Merah China.

Perusahaan otomotif Dongfeng Sokon Automobile (perusahaan induk DFSK) juga tidak ketinggalan untuk membantu mengatasi virus Korona ini. DFSK menyumbangkan beberapa unit Glory 580 dan Glory ix5 senilai 5 juta CNY (atau senilai Rp 10 miliar) kepada Federasi Amal Kota Shiyan, Provinsi Hubei, China.

Ada pun perusahaan otomotif roda dua yakni Yamaha Motor juga ikut berkontribusi dalam memberikan bantuan akibat wabah virus Corona ini. Melalui Shanghai Charity Foundation Yamaha Motor bersama grup perusahaannya di China, memberikan sumbangan 1,5 juta CNY atau setara Rp 2,95 miliar.

Yamaha berharap orang-orang yang terkena dampak virus Corona ini dapat pulih secepat mungkin, dan selanjutnya bisa memerangi infeksi secara efektif di masa depan. [Ric/Idr]


Komentar