Yokohama Advan dB V552, Ban Mobil Premium Anti Bising Share this
Workshop
Mode baca

Yokohama Advan dB V552, Ban Mobil Premium Anti Bising

Denny Basudewa
pada 05 September 2018

Foto: Yokohama Advan dB V552

JAKARTA – Yokohama meluncurkan ban baru dengan tipe Advan dB V552 yang menyuguhkan kesenyapan dalam berkendara.

Melalui PT YHI Indonesia selaku sole distributor Yokohama di Indonesia, ban asal Jepang tersebut mengeluarkan produk terbarunya. Ban ini dirancang untuk kendaraan premium yang membutuhkan keheningan dalam berkendara.

“Kami memilih segmen premium karena pabrikan ban lokal belum memproduksi. Sebenarnya ada untuk sedan kecil, tapi berat dengan kondisi dollar saat ini. Jadi kita masukan yang tipe premium saja karena kebutuhannya masih ada,” ucap Eka Satria, Deputy General Manager PT YHI Indonesia di Jakarta (05/09/2018).

Yokohama Advan dB V552 memilki tagline ‘Dramatic Silence’, dengan dukungan teknologi terbaru yang mendukung kenyamanan berkendara. Dikatakan bahwa dibandingkan produk sebelumnya, Yokohama Advan dB V552 tingkat kebisingannya lebih rendah 30 persen.

Yokohama Advan dB pertama kali dikembangkan pada 2009. Kemudian pertama kali dipasarkan di Asia pada 2010. Ban ini secara khusus dirancang untuk menciptakan kesenyapan dalam kabin mobil. Ban yang diproduksi di pabrik mereka di negeri Sakura ini diklaim tetap memberikan grip sempurna, walaupun fokusnya mengarah kepada kesenyapan berkendara.

Hasil pengujian internal menunjukkan bahwa Advan dB V552, memiliki jarak pengereman dalam kondisi basah 6 persen lebih pendek dan hambatan gulir (rolling resistance) 5 persen lebih rendah, dibandingkan produk sebelumnya. Hal ini tentunya memberikan potensi konsumsi bahan bakar yang juga lebih rendah.

Yokohama Advan dB V552 tersedia mulai ukuran 14 inch hingga 20 inch. Di Indonesia, ban ini akan dijual dengan banderol harga mulai Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan. [Dew/Ari]


Komentar