Workstation Terkecil di Dunia Kini Hadir di Indonesia Share this
Gadget
Mode baca

Workstation Terkecil di Dunia Kini Hadir di Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 September 2017

Foto: Lenovo ThinkStation P320 Tiny

JAKARTA - Lenovo Indonesia meluncurkan ThinkStation P320 Tiny di acara Lenovo Technology Day 2017 Vol. IV.

Workstation terkecil di dunia ini telah mendapatkan sertifikasi ISV dan memiliki performa tinggi. Lenovo ThinkStation P320 Tiny sebelumnya telah melakukan debut global di acara Lenovo Transform di New York.

Memiki dimensi yang kecil dan sangat mudah untuk dibawa menjadi kelebihan workstation ini. Meski berukuran sangat kompak, performa ThinkStation P320 Tiny dipastikan dapat memenuhi kebutuhan berbagai profesi masyarakat mulai dari pekerjaan ringan hingga berat.

PC berukuran mini ini mengusung prosesor Intel Core i7 vPro dengan VGA NVIDIA Quadro Graphics P600. Lenovo ThinkStation P320 Tiny ini memiliki 4 slot yang terdiri dari 2 slot memori dan 2 slot storage.

Workstation ini memiliki kapasitas memori hingga 32 GB DDR4 dan kapasitas storage hingga 2 TB M.2 NVMe SSD. Selain itu, P320 Tiny ini telah menggunakan sistem operasional Windows 10 Pro 64 bit.

Dengan ukuran yang sangat kecil, workstation terbaru Lenovo ini memiliki 4 port USB 3.0 dan mampu dikoneksikan ke 6 layar monitor secara terpisah. Kehadiran workstation ini diyakini akan memenuhi kebutuhan kantor di Indonesia yang tidak memiliki ruangan luas.

Jika pada posisi berdiri, Lenovo ThinkStation P320 Tiny memiliki dimensi panjang 179mm, tinggi 183 mm dan lebar 35 mm. Tak hanya dimensinya saja yang kecil, bobot PC ini juga sangat ringan yakni hanya 1,3 kg.

Lenovo ThinkStation P320 Tiny

“Inovasi terbaru ini kami yakini dapat memenuhi kebutuhan para pengusaha Indonesia yang tidak memiliki ruangan bekerja luas. ThinkStation P320 Tiny ini sangat fleksibel, mampu digunakan di mana saja dan tentunya memiliki performa maksimal,” tutur Azis Wonosari, Head of Commercial PCG Category Lenovo Indonesia.

Lenovo ThinkStation P320 Tiny ini sudah dapat dibeli oleh masyarakat Indonesia dengan baderol mulai Rp 15 jutaan. [Amo/Ikh]


Komentar