Vespa GTS 300 Lebih Mahal dari Toyota Calya Share this
Motor Baru
Mode baca

Vespa GTS 300 Lebih Mahal dari Toyota Calya

Denny Basudewa
pada 05 September 2016

Foto: Vespa GTS 300

JAKARTA - PT Piaggio Indonesia (PID) mulai memasarkan Vespa GTS 300. Skutik legendaris asal Italia itu dibekali mesin 300cc single-silinder dengan empat katup.

Vespa GTS 300 disokong jantung penggerak GTS 300 dilengkapi sistem pendingin cairan dan injeksi elektronik. Keluarga baru Vespa ini diklaim sebagai sepedamotor paling besar dan bertenaga.

Di Indonesia, skutik ini dilepas seharga Rp 165 juta (on-the-road Jakarta). Harganya lebih mahal dari Toyota Calya Tipe G A/T (tipe teratas) dijual Rp 150 juta.

"Dengan menghadirkan Vespa GTS Super Sport 300, kami memperkaya pilihan produk kami sekaligus memenuhi hasrat penggemar Vespa Indonesia pada teknologi terkini dan termutakhir. Ini juga akan memperkuat lini produk Piaggio Indonesia serta menambah pilihan produk berkualitas tinggi bagi konsumen skuter premium Indonesia,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam keterangan resmi.

Desain Vespa GTS 300 sendiri diilhami Vespa klasik tahun 60-an, namun dengan sentuhan modern pada bagian depan serta bingkai chrome, seperti halnya Vespa Primavera terbaru. Vespa GTS 300 tersedia dalam warna Grigio Titanio dan dilengkapi dengan jok berwarna hitam.

“GTS 300 Super Sport adalah paduan seimbang antara tampilan klasik, performa tinggi, serta teknologi mutakhir dalam wujud Vespa yang penuh nilai sejarah,” kata Andre Sanyoto, Marketing Director PT Piaggio Indonesia.

Skutik ini telah dilengkapi dengan dua sistem keselamatan aktif, sistem rem ABS dan sistem control ASR (anti-slip regulations), yang merupakan teknologi yang mencegah kendaraan tergelincir atau kehilangan kendali.

Vespa GTS 300 Super Sport terbaru ini juga dapat dilengkapi dengan Vespa Multimedia Platform (VMP), sebuah platform multimedia inovatif yang mendukung komunikasi pengendara kendaraan roda dua. Cukup dihubungkan dengan ponsel pintar, VMP akan menjadi komputer multifungsi canggih selama perjalanan.

Produk terbaru dari PID ini sudah dapat ditemui di seluruh dealer-dealer di Indonesia. Saat ini, PID memiliki empat merek kendaraan roda dua, Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi [Dew/Ikh]


Komentar