Utak-atik All-new Toyota Rush ala Tomi Airbrush Share this
Modifikasi
Mode baca

Utak-atik All-new Toyota Rush ala Tomi Airbrush

Denny Basudewa
pada 12 December 2017

Foto: Modifikasi All-new Toyota Rush

JAKARTA – Tampang All-new Toyota Rush menjadi kian sporty berkat sentuhan modifikasi virtual Tomi Airbrush.

Sebagai punggawa bengkel cat dan modifikasi, Tomi Gunawan alias Tomi Airbrush melakukan modifikasi virtual pada all-new Toyota Rush. Coretan tinta digital yang dilakukannya dapat dijadikan inspirasi calon konsumen nantinya. Mengingat SUV tersebut baru akan dipasarkan pada awal Januari mendatang.

“Kami membuat modifikasi virtual all-new Toyota Rush, dengan pertimbangan tak menghilangkan karakter pabrikan dari mobil itu sendiri. Tampak garis horizontal grille tetap ada dan lampu utama, masih menggunakan model asli pabrikan hanya diganti dengan tipe projector," kata Tomi.

Sang modifikator mendesain ulang bodi kendaraan berkapasitas 1.500cc ini dengan mengaplikasikan body kit. Sentuhan yang paling terlihat beda dari versi pabrikan terlihat pada bagian depan, dengan penggunaan foglamp model susun tiga yang tengah populer saat ini.

Dirinya juga menempatkan LED mini di bagian bawah bemper guna menambah kesan elegan. Kreativitas pria ramah tersebut juga menyasar ke bagian grille. Ia mendesain ulang sehingga memperkuat kesan sporti pada kendaraan.

“Berdasarkan pada model lekukan bodi depan seperti ini, kami mendesain modifikasi virtual all-new Toyota Rush mengarah pada konsep sporty, dengan mempertegas karakternya sebagai mobil SUV tangguh,” lanjut Tomi.

Ubahan selanjutnya yang dilakukan Tomi adalah melakukan penggembungan bodi, atau lebih dikenal wide body. Hal ini dilakukan demi bisa menjejalkan rumah roda berukuran besar. Adapun Ia menyematkan rumah roda dengan model futuristik berdiameter 19”.

Lebih jauh Tomi menjelaskan dalam melakukan penggembungan bodi, konsumen harus memperhatikan peruntukkannya. Jika kendaraan hanya dipakai sehari-hari, penggunaan material fiber dirasakan cukup.

Namun untuk konsumen yang lebih menyukai adrenalin tinggi, terlebih suka ‘menyiksa’ kendaraan, Tomi menyarankan untuk menggunakan bahan pelat besi. Hal tersebut guna mencegah bodi lebih cepat rusak.

Tomi Airbrush yang terletak di bilangan Duri Kepa, Jakarta Barat ini melakukan sentuhan terakhir dengan melabur bodi all-new Toyota Rush dengan warna biru muda. Hasil rancangan dari Tomi tersebut dapat Anda realisasikan dengan terlebih dahulu dengannya. [Dew/Ikh]


Komentar