Speed Boat Mercedes Project One Debut Global Pekan ini

Project One
Sketsa speed boat Cigarette Racing Project One

FLORIDA – Mercedes dan Cigarette Racing bekerjasama untuk menciptakan kapal berperforma yang terinspirasi dari Project One.

Kapal berperforma hasil kolaborasi Mercedes dan Cigarette Racing akan melakukan debut global di Miami Boat Show 2018. Kapal tersebut akan dilengkapi dengan livery two-tone dan berbagai ciri khas Mercedes-AMG.

Kapal berperforma atau speed boat Project One juga dipastikan memiliki performa yang tinggi. Jika dilihat dari sketsa tersebut, tampilan kapal berperforma ini tampak sangat modern, canggih dan memiliki desain sangat tajam.

Mercedes dan Cigarette Racing belum mengungkapkan secara resmi detail dari kapal berperforma Project One. Tidak seperti versi Hypercarnya yang telah melakukan debut global di Frankfurt Motor Show 2017 dan mengusung teknologi generasi terbaru Formula 1 milik Mercedez-Benz.

Hypercar terbaru Mercedes mengusung teknologi hybrid dan menggunakan mesin V6 1.6-liter dengan electric turbocharged. Mercedes Project One juga memiliki 2 motor listrik pada bagian depan dan motor listrik pada bagian mesin.

Dengan perpaduan mesin dan motor listrik tersebut, Mercedes Project One memiliki tenaga total lebih dari 1.000 hp. Hypercar ini diklaim hanya membutuhkan waktu kurang dari 6 detik untuk dapat melaju 0-200 km/jam dan memiliki kecepatan maksimal lebih dari 217 km/jam.

Berkat mengusung teknologi hybrid, hypercar canggih Mercedes itu mampu menempuh jarak maksimal 25 km ketika menggunakan tenaga listrik. [Amo/Ari]