Seri Pamungkas Suryanation Motorland 2017 Kembali Sambangi Surabaya Share this
Modifikasi
Mode baca

Seri Pamungkas Suryanation Motorland 2017 Kembali Sambangi Surabaya

Denny Basudewa
pada 08 November 2017

Foto: Suryanation Motorland 2017

JAKARTA – Grand Final Suryanation Motorland 2017 akan dihelat di Surabaya akhir pekan ini (11-12 November 2017).

Bertempat di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, karya para pemenang Best of The Best Suryanation Motorland dari 8 kota akan ditampilkan. Seri Grand Final ini dipastikan akan berlangsung ketat, karena nantinya akan dipilih satu motor terbaik akan dinobatkan menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

“Seri Grand Final ini akan menentukan motor mana yang akan terpilih menjadi motor The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017. Kami yakin para pemenang sudah mempersiapkan karya mereka untuk bisa menjadi yang terbaik di seri terakhir ini,“ ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya.

Dirinya mengatakan dipilihnya Surabaya sebagai seri Grand Final, karena kehadiran event Suryanation Motorland tahun lalu mendapat sambutan luar biasa.

Suryanation Motorland Surabaya 2017 dikatakan tetap akan menampilkan Custom Bike Competition dari beberapa kelas yang masih akan dinilai oleh para juri nasional yaitu Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

Ketiganya menyampaikan, siap untuk melihat hasil karya terbaik dari builder Surabaya, dan menentukan karya terbaik sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

“Kami selaku dewan juri menantikan hasil karya dari builder-builder di Surabaya dan berharap pemenangnya bisa datang dengan karya yang luar biasa dan mampu bersaing dengan pemenang dari kota-kota lainnya,” ujar Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes.

Pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, akan dinilai oleh 5 orang juri. 2 juri tambahan adalah builder Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company, dan Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works (Bandung).

Menarik untuk dilihat, hasil garapan M Yusuf Adib yang berhasil membuat “W Engine”, menggunakan basis mesin HD Sportster. Mesin tersebut dipadukan dengan bodi buatan Kaichiroh Kurosu yang didatangkan langsung dari Jepang. Sebelumnya potongan bodi dan mesin Iconic Bike Ketiga ini sudah diperlihatkan di Suryanation Motorland di Denpasar, beberapa waktu yang lalu. [Dew/Ikh]


Komentar