Sepeda Lipat Paling Ringan dan Cepat di Dunia Dijual Rp 66 Juta Share this

Sepeda Lipat Paling Ringan dan Cepat di Dunia Dijual Rp 66 Juta

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 September 2017

Foto: Prodrive Hummingbird Bike

LONDON - Prodrive Hummingbird Bike menjadi sepeda lipat paling ringan di dunia.

Prodrive merupakan perusahaan bisnis yang bergerak di bidang motorsport dan teknologi dan berada di Inggris. Beragam teknologi dan prestasi gemilang berhasil membuat Prodrive dikenal di kalangan pecinta motorsport.

Kali ini, Prodrive berinovasi dengan menciptakan alat mobilitas dalam kota yang diproduksi oleh teknologi canggih dan modern. Perusahaan ini telah melakukan pengembangan terhadap produk andalannya yaitu Hummingbird selama lebih dari 18 bulan.

Sepeda lipat ini memadukan style, inovasi dan keahlian teknis tertinggi dari Prodrive. Hummingbird ini diklaim akan menciptakan standar baru baik itu melalui desain dan teknis di dunia sepeda lipat.

Prodrive Hummingbird Bike diklaim merupakan sepeda lipat paling ringan di dunia yang memiliki bobot 6,9 kg. Bobot sepeda lipat ini 3 kg lebih ringan jika dibandingkan dengan sepeda lipat yang telah beredar di dunia saat ini.

Hal tersebut dapat diperoleh Prodrive berkat menggunakan rangka serat karbon yang sangat ringan hasil produksi Prodrive Composites di Milton Keynes. Selain bobotnya yang ringan, Prodrive Hummingbird Bike juga dipastikan memiliki handling terbaik.

Tak hanya menjadi yang teringan saja, sepeda lipat ini juga menjadi sepeda lipat tercepat karena telah dilengkapi dengan three-step folding mechanism. Berkat alat mekanik tersebut, konsumen hanya membutuhkan waktu 5 detik untuk melipat sepeda ini.

Prodrive menggunakan desain berbasis komputer dan analisa software guna menghasilkan desain yang sangat sempurna tanpa mengurangi fungsi sepeda lipat. Jika dilihat dari desainnya, Hummingbird Bike telah dilengkapi dengan desain frameset serat karbon, handlebar hummlock, desain swingarm pada roda belakang, aluminium alloy 16-spoke di bagian depan dan 20-spoke di bagian belakang.

“Hummingbird memadukan seluruh bagian penting dari kesempurnaan teknis yang telah dijunjung oleh Prodrive. Namun ini hanya awal dari perjalanan kami. Seperti yang kelah kami kerjakan di segmen motorsport, otomotif, armada kelautan dan luar angkasa, kami akan terus mencari inovasi baru untuk industri sepeda,” tutur David Richards, Chairman of Prodrive.

Prodrive Hummingbird Bike memiliki 4 pilihan warna dan dibanderol mulai dari Rp 60,6 juta. Pada 2018, Prodrive akan menghadirkan Hummingbird yang dilengkapi gear single-speed atau four-speed option dengan sistem elektrik. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Sepeda Lipat Paling Ringan dan Cepat di Dunia Dijual Rp 66 Juta


Komentar