Sepeda Ini Cocok Jadi Teman Berpetualang Share this

Sepeda Ini Cocok Jadi Teman Berpetualang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 September 2017

Foto: Motoped Survival Bike

SANTA CRUZ - Motoped luncurkan Survival Bike yang merupakan sepeda dengan mesin single-cylinder secara resmi diluncurkan.

Motoped merupakan perusahaan otomotif yang bergerak di bidang sepeda kembali menghasilkan sebuah inovasi menarik.

Sepeda commuter ini telah dilengkapi dengan rear rack dan 2 side-mounted jerry cans sebagai standar. Motoped meghadirkan 2 varian yakni standart dan adventure.

Pada varian adventure, terdapat panel khusus pada stang yang dapat menampung smartphone, GPS, lampu senter mini LED dan beberapa perkakas. Sedangkan panel bagian belakang dapat menampung beragam alat untuk memanjat tebing, sekop, harpoon, kapak dan crossbow.

Motoped Survival Bike juga telah dilengkapi dengan rangka 4130 chromoly sigle tube, alumunium crank-arms, suspensi DNM yang dapat disesuaikan, double heat treated 6061 aluminum swing arm, disc brake hidrolik Hayes 4-piston 9”, lingkar roda depan Alex Rims 26” dan lingkar roda belakang Alex Rims 24”.

Untuk suspensinya pada bagian depan menggunakan 3-way adjustable DNM Forks dan pada bagian belakang menggunakan 2-way adjustable DNM Shock. Sepeda commuter ini juga menggunakan roda berukuran 26x3 pada bagian depan dan 24x3 pada bagian belakang.

Keistimewaan sepeda ini yaitu konsumen dapat menggerakkan dengan mengayuh pedal atau mengaktifkan mesin yang telah disematkan. Motoped Survival Bike menggendong mesin bensin berkapasitas 49cc dan 125cc single-cylinder dengan electric starter.

Mesin bensin 49cc ini mampu menyemburkan tenaga 2 hp pada 7.500 rpm dan torsi 2,3 Nm pada 5.500 rpm. Sedangkan mesin 125cc memiliki tenaga 7,78 hp pada 7.500 rpm dan torsi 8,1 Nm pada 5.000 rpm.

Motoped Survival Bike memiliki kecepatan maksimal 38 kpj untuk mesin 49cc dan 72 kpj pada mesin 125cc. Jika tangki bahan bakar terisi secara penuh, konsumen dapat menempuh jarak 402-483 km.

Dengan adanya chassis dan mesin tersebut, sepeda ini mumpuni untuk digunakan di medan onroad dan offroad. Wajar apabila Motoped Survival Bike dibanderol dengan harga Rp 42,6 juta dan Rp 50,6 juta. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Sepeda Ini Cocok Jadi Teman Berpetualang


Komentar