Rossi Dapat Hadiah Motor Spesial Share this
Modifikasi
Mode baca

Rossi Dapat Hadiah Motor Spesial

Denny Basudewa
pada 17 November 2017

Foto: Yamaha XJR1300 VR|46

MILAN – Valentino Rossi mendapat hadiah motor spesial dari seorang desainer asal Italia.

Rossi memang gagal memenangkan gelar juara dunia kesepuluhnya musim ini. Pembalap berusia 38 tahun tersebut menempati posisi keempat di klasemen akhir. Yamaha YZR-M1 miliknya dianggap kurang kompetitif dan kerap membuatnya bermasalah.

Namun meskipun tidak menjadi juara dunia, Rossi tetap spesial di mata para penggemarnya. Barisan warna kuning di sirkuit selalu menemani sang Idola dimanapun. Nama besar pembalap berjuluk The Doctor menjadi modal utama dirinya mendapat tempat istimewa.

Pasca musim balap MotoGP 2017 berakhir, Rossi mendapat satu buah motor hasil desainer terkenal di Italia. Hadiah ini dipersembahkan untuk sang Pembalap atas semangatnya yang tidak pernah mengendur di lintasan.

Sang desainer bernama Rodolfo Frascoli menggarap satu unit Yamaha XJR1300 yang kemudian diberi nama Mya. Motor tersebut menjadi spesial karena dimodifikasi dengan gaya flat tracker. Beberapa ciri khas Rossi nampak dalam motor hasil garapan Frascoli ini.

Motor yang memiliki bobot sekita 240 kilogram ini dilabur cat berwarna abu dengan striping kuning. Dalam proses pengerjaan modifikasi, Frascoli dibantu oleh tim VR|46 sehingga setiap detailnya sangat diperhatikan.

Pada bagian depan, Ia menyematkan dua lampu utama milik Yamaha R1M. Kemudian pada sistem peredam kejut, Frascoli menggunakan merek Ohlins. Modifikasi lainnya yang dilakukannya adalah pemakaian knalpot Akrapovic dengan konfigurasi 4-2-1-2.

Sesuai dengan gayanya, Yamaha XJR1300 ini menggunakan lingkar roda 19” yang dibalut dengan ban dual purpose. Hasilnya motor ini tampak sangar dan mungkin akan menggoda Rossi untuk berpetualang di atas tanah. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Rossi Dapat Hadiah Motor Spesial


Komentar