Robot Pembawa Barang GITA dan KILO

Kendaraan GITA dan KILO
Kendaraan GITA dan KILO

BOSTON – Piaggio Group meluncurkan kendaraan jenis baru yaitu GITA dan KILO.

Kendaraan GITA dan KILO dibuat oleh perusahaan Italia, Piaggio Fast Forward dan didesain untuk mengangkut barang bawaan sambil mengikuti pemiliknya. Keunikan lain adalah bisa bergerak otonom setelah diprogram.

Desainnya sangat unik, berbetuk seperti seperti bola. Perusahaan sendiri menyediakan dua tipe sesuai namanya, GITA dan KILO atau varian atas memiliki kemampuan mengangkut barang bawaan lebih banyak.

Untuk GITA sanggup membawa barang hingga 18 kg. Dan sang “kakak” KILO sanggup mengangkut hingga 100 kg. Ini memiliki stabilitas luar biasa karena ditopang dengan tiga roda.

GITA dan KILO
Sang “kakak” KILO

Piaggio GITA dan KILO masing-masing memiliki tinggi 66 cm. Klaim Piaggio, kendaraan ini dapat mengikuti pemiliknya dengan kecepatan 35 kpj, seperti kecepatan sepeda.

GITA dan KILO dilengkapi menggunakan kamera serta sistem ultrasonik untuk melihat dan menghindari berbagai penghalang di jalanan. Bayangkan jika Anda berada di perpustakaan, rumah atau tempat perbelanjaan, GITA dan KILO mengambil alih tugas-tugas sebagai pembawa barang.

“Untuk sangat memahami orang dan kebiasaan, GITA dan KILO mereka untuk memenuhi kebutuhan mereka para pemiliknya. Ia bisa melakukan kerjaan yang dilakukan manusia,” kata Michele Colaninno, Boss PFF. [Amo/Ikh]

Comments