Replika Ferrari 330 P4 Dijual Setara 4 Unit Wuling Confero Share this

Replika Ferrari 330 P4 Dijual Setara 4 Unit Wuling Confero

Adi Hidayat
pada 23 April 2018

Foto: Mobil-Kayu-IIMS

JAKARTA – Sebuah mobil replika Ferrari 330 P4 yang terbuat dari kayu jati hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Mobil ini dibawa oleh PT Sumber Sejahtera Alamindo (PT SSA), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kayu. Meski hanya replika, namun mobil ini terbilang sangat mirip dengan aslinya karena memiliki ukuran yang sama dengan Ferrari 330 P4.

“Pengerjaannya memakan waktu sekitar empat bulan dan menggunakan kayu jati tua,” ungkap Santoz Martoz, CEO PT SSA.

Meski dikerjakan cukup cepat, namun bukan berarti Ia tidak menemukan kesulitan dalam mengerjakan proyek ini. Kesulitan tertinggi menurutnya adalah saat Ia harus membuat bagian melengkung seperti pada atap.

Kesulitan lain adalah pada bahan baku yang digunakan. Ia menggunakan kayu jati tua dari Maluku dan mengerjakannya di Boyolali, Jawa Tengah. Setelah selesai dibuat, mobil tersebut baru Ia bawa ke Jakarta untuk dipajang di galerinya di  kawasan Jakarta Utara.

Untuk harganya sendiri, mobil ini terbilang cukup mahal karena mencapai 50 ribu dolar  atau setara Rp 692 juta. Dengan harga tersebut artinya, satu mobil replika ini setara dengan empat unit Wuling Confero S tipe L.

Tak hanya membawa mobil kayu, Ia pun juga membawa beberapa motor kayu yang sangat mirip dengan motor Harley Davidson. Berbeda dengan mobil, pengerjaannya terbilang jauh lebih cepat karena hanya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan saja. [Adi/Ari]


Komentar