Nokia 6.1 Plus Berbasis Android Murni Dibanderol Rp 3,4 Jutaan Share this
Gadget
Mode baca

Nokia 6.1 Plus Berbasis Android Murni Dibanderol Rp 3,4 Jutaan

Denny Basudewa
pada 06 September 2018

Foto: Nokia 6.1 Plus

JAKARTA – Nokia 6.1 Plus secara resmi mulai dipasarkan di Indonesia melalui HMD Global. Produk terbaru dari Nokia tersebut merupakan versi global yang menggunakan Android Murni.

Nokia sebagai produk legendaris sejak puluhan tahun silam, terus berevolusi dan meluncurkan produk terbarunya. Nokia 6.1 Plus dirancang sebagai smartphone yang memberikan kebebasan berekspresi dalam keseharian para penggunanya.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami. Kami menawarkan smarphone terbaru dengan sistem operasi Android murni (Android One). Kami juga melengkapi produk terbaru ini dengan sistem keamanan yang akan diperbaharui setiap bulannya,” ucap Sanmeet Sungh Kochhar, Country Manager HMD Global di Jakarta pada saat peluncuran Nokia 6.1 Plus.

Nokia 6.1 Plus memiliki layar 5,8 inci dengan resolusi Full HD Plus. Sementara aspek rasio layar 19:9 sehingga memberikan kenyamanan penggunanya. Adapun gawai tersebut juga menggunakan poni atau notch pada bagian atasnya yang tengah kekinian saat ini.

Pesona ponsel ini terlihat pada desain bezel yang tipis pada kedua sisinya. Hal ini berbeda dari produk-produk Nokia sebelumnya yang terlihat kaku dengan bezel tebal. Sementara itu permukaan layarnya telah dibekali Corning Gorilla Glass pada bagian tepinya.

Jantung pacunya menggunakan platform Snapdragon 636 terbaru yang diklaim 40 persen lebih cepat. Jeroan smartphone milik Qualcomm ini diklaim sangat cocok game berkualitas tinggi. Kemudian dipadukan dengan RAM 4GB, dengan media penyimpanan 64 GB dan dapat diperluas 400 GB.

Nokia 6.1 Plus dibekali baterai 3.060 mAh yang dilengkapi teknologi quick charge 3.0. Layaknya smartphone Nokia buatan HMD Global, seri 6.1 Plus berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.1 polos tanpa tambahan custom UI.

HMD Global menawarkan Nokia 6.1 Plus dengan pilihan warna Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blue. Nokia 6.1 Plus sudah bisa dibeli di jaringan penjualan Nokia di Indonesia dengan banderol Rp 3,4 juta. [Dew/Ari]


Komentar