New Yamaha Wolverine X4 Semakin Asik

New Yamaha Wolverine X4
New Yamaha Wolverine X4

IWATA – Yamaha Motor Co., Ltd meluncurkan new Wolverine X4 ROV (Recreational Off-highway Vehicle) untuk pasar Amerika Utara.

ROV merupakan kunci di segmen bisnis Recreational Vehicle di berbagai negara di dunia. Wajar apabila, Yamaha sebagai salah satu produsen otomotif mengembangkan produk-produk andalannya di segmen ini.

Yamaha Wolverine pertama kali diluncurkan pada 2015 dan mampu menampung 2 orang penumpang dewasa. Saat ini, Yamaha kembali melakukan pengembangan yang dinilai signifikan pada model ini.

New Wolverine X4 kini memiliki dua baris jok penumpang sehingga mampu menampung empat orang dewasa. Selain itu, ROV ini juga diklaim menghasilkan suara mesin sangat kecil, performa halus dan getaran kendaraan sangat minim.

Keistimewaan tersebut berhasil diraih Yamaha berkat menggunakan mesin baru 2-cylinder berkapasitas 847cc. Mesin tersebut juga telah dikonfigurasi secara khusus untuk dapat melibas medan offroad dengan mudah dalam kondisi jok terisi penuh.

Selain di sektor mesin, Yamaha juga melakukan ubahan pada bagian desain. New Yamaha Wolverine X4 kini lebih ramping, kompak dan sangat ideal sehingga menunjang handling yang baik ketika digunakan di medan offroad.

Jok baris kedua diklaim sangat nyaman dan multifungsi. Jok tersebut mampu dilipat dan dimajukan guna menambah kapasitas bagasi kendaraan.

Dengan beragam kelebihan tersebut, new Wolverine X4 dibanderol mulai US$ 15.999 atau setara dengan Rp 211,1 juta. Yamaha menargetkan kendaraan ini dapat terjual sebanyak 5 ribu unit dalam setahun setelah peluncuran.

New Yamaha Wolverine X4 ini tidak diperbolehkan untuk digunakan di jalan perkotaan dan tidak berhak untuk mendapatkan plat nomer kendaraan. Kendaraan ini sangat cocok untuk memenuhi hobi berpetualang Anda. [Amo/Ikh]