Yamaha Indonesia Bakal Kembangkan Aerox 155 untuk Balapan Share this
Balap Lain
Mode baca

Yamaha Indonesia Bakal Kembangkan Aerox 155 untuk Balapan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 April 2018

MEDAN - Yamaha Indonesia bakal melakukan pengembangan lanjutan terhadap Aerox 155 yang dipakai pada Yamaha Cup Race (YCR) 2018.

Untuk pertama kalinya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyertakan Yamaha Aerox 155 di balap YCR 2018. Animo peserta kelas Aerox 155 Cup Community pun sangat tinggi, sehingga Yamaha Indonesia harus membatasi peserta yang mendaftar.

"Sejak pendaftaran, komunitas sudah sangat antusias. Tapi, kami batasi dulu dan ada proses seleksi dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)," kata M Abidin GM After Sales & Motor Sports PT YIMM.

Abidin mengatakan untuk kelas ini, Yamaha Indonesia menyiapkan 15 Aerox 155 di untuk balapan dengan 5 unit cadangan. Satu yang wajib adalah semua peserta juga harus memiliki kartu izin start (KIS).

Bicara soal tunggangan, Yamaha Aerox 155 ini memang tidak mengalami banyak ubahan. Menurut Abidin, Aerox 155 cocok di dunia balap berdasarkan desain motor dan handling.

Aerox 155 Cup Community Yamaha Cup Race 2018

"Ban tetap standar (IRC). Tapi, knalpot diganti dengan punya Sakura. Untuk mesin masih standar karena levelnya masih komunitas dan belum ke tahapan porting atau bore up. Jika kecepatan mereka sudah lumayan, baru kita akan lanjutkan development-nya," terang Abidin kepada Otospirit.com

Panggung pertama Yamaha Aerox 155 di lintasan balap terjadi di Sirkuit Pancing Medan, Sumatera Utara tempat dihelatnya YCR seri 1.

Dimas Prings (Asic Sentral Yamaha Medan) berhasil meraih podium pertama Aerox 155 Cup Community. Sementara juara kedua ditempati Bayu Sukma NR (komunitas Nmax Rider) dan Erfin Lubis (Archi Chapter Medan)di posisi ketiga.[Ary/Ari]


Komentar