Tiga Jawara CustoMAXI Yogyakarta Lolos ke Bandung

CustoMAXI Yogyakarta 2018

YOGYAKARTA – Tiga modifikator MAXI Yamaha berhak mendapatkan tiket ke grand final setelah terpilih sebagai juara di semifinal region CustoMAXI Yogyakarta (25/11).

Gelaran modifikasi khusus sepedamotor MAXI Yamaha yaitu CustoMAXI berlanjut ke Yogyakarta. Semifinal region kedua setelah Bekasi ini juga menampilkan karya yang tak kalah menarik untuk dinilai para juri.

Setelah melalui penjurian ketat, terpilih lah para juara dari masing-masing kelas. Pertama adalah Agus Hadi Purwanto bersama modifikasi Yamaha XMax dengan konsep Baby Matrix. Grafis dengan teknik airbrush bertekstur menjadi salah satu kunci yang membawanya menang di kategori Master Class XMax.

Selanjutnya ada Rofi Purningrum yang berhasil menyingkirkan peserta master Class Aerox 155 lain melalui karya a la fashion racing. Sang empunya mengaku modifkasi dilakukan dengan tetap mempertahankan konsep Aerox. Makanya, Rofi pun tak mengubah bodi maupun rangka dan hanya menambahkan beberapa part racing ssaja.

Kelas yang tak kalah menarik untuk ditengok yaitu kreasi dari peserta kelas Rising Star Yamaha Lexi. Pemenang di kota gudeg kali ini, Ian Ramadhan memang sudah niat ikutan CustoMAXI 2018. Padahal, skutik ini baru saja dibelinya 2 minggu lalu.

“Modifikasinya sporty look. Karena saya suka warna merah jadinya warna utama. Agar terlihat gahar dibuat decal shark,” ucap Ian.

Sayangnya tak ada perwakilan dari kelas Master Yamaha NMax dari kota tersebut. Meski begitu, ketiga pemenang ini menang jika mampu menampilkan sajian modifikasi lebih apik di laga puncak CustoMAXI 2018 nanti. [Ary/Ari]