Nissan GT-R Bertabur Emas Jadi Pusat Perhatian

Nissan GT-R
Nissan GT-R bertabur emas murni

TANGERANG – NMAA dan Osaka Auto Messe menampilkan Nissan R35 GT-R bertabur emas garapan Kuhl Racing di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017.

Ada yang menarik ketika pengunjung GIIAS 2017 melangkah di hall 3 ICE, BSD City, Tanggerang. Di sana terdapat dua mobil hasil modifikasi yang tergolong unik dan sangar. Salah satunya adalah Nissan R35 GT-R yang diboyong Osaka Auto Messe setelah menjalani roadshow di beberapa negara.

Sports Nissan ini menjadi menarik bagi pengunjung karena bertabur emas. Tidak hanya itu, sang modifikator menerapkan ukiran di sekujur bodi mobil yang cukup rumit. Dengan teknik pahat 3D, mobil yang memiliki tenaga dahsyat ini mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya.

“Mobil ini sudah pernah ditampilkan di SEMA Show, Las Vegas AS dan dalam pameran Automechanica di Dubai, UEA,” kata Yoshioko, Sekretaris Jenderal Osaka Automesse Management Office.

Mobil garapan rumah modifikasi asal Jepang Kuhl Racing tersebut diklaim memiliki tenaga sebesar 800 hp. Sebelumnya sports car Nissan ini dikaruniai mesin V6 dengan kapasitas 3.8-liter dengan sodoran tenaga kuda sebesar 565 hp.

Nissan R35 GT-R ini menjadi inspirasi bagi modifikator Tanah Air bahwa dunia modifikasi itu tanpa batas. Dikatakan bahwa Sports car yang diboyong dari negeri Sakura ini bernilai satu juta Dollar AS karena menggunakan emas murni. [Dew/Ikh]