Motor Modifikasi dari Kustomfest 2018 Rebut Penghargaan di Yokohama

Kustomfest Indonesian Attack 2018 Yokohama

YOKOHAMA – Motor modifikasi dari program Indonesian Attack 2018 yang dibawa Kustomfest ke pameran The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 sukses meraih penghargaan bergengsi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kustomfest memboyong 8 motor modifikasi terbaik dari gelaran Kustomfest 2018 ke salah satu kontes modifikasi terbesar di Jepang tersebut. Usaha mereka pun tak sia-sia karena dua motor berhasil memboyong trofi.

Pertama, ada The Falcon karya Queenlekha Choppers. Motor tersebut mampu meraih FKC Mooneyes Pick Picks Award dan Mooneyes Cool Pick Award. Kedua ada motor custom RG 545 buatan Ndra King yang mendapatkan Mooneyes Cool Pick Award. Hal ini tentu menjadi sebuah apresiasi dari para penggiat kustom kulture dunia atas jerih payah builder Indonesia membuat karya berkualitas.

Soal hasil yang dicapai Queenlekha Choppers dan Ndra King, Lulut Wahyudi selaku Director Kustomfest mengisyaratkan bahwa karya builder Indonesia telah mendapat pengakuan dari negara lain. Dia juga semakin bangga pemerintah Indonesia juga mendukung langkah Kustomfest Indonesian Attack 2018.

“Kami berbicara langsung dengan beberapa builder serta pelaku di dunia kustom kulture lainnya, bahwa tahun ini kualitas pesertanya jauh lebih meningkat. Tujuan utama Kustomfest Indonesian Attack bukan hanya soal kemenangan, namun lebih dari itu bagaimana mengangkat kreativitas dari keberagaman builder dalam berkarya agar menjadi sebuah kekuatan Indonesa di dunia internasional sekaligus meningkatkan kualitasnya,” kata Lulut.

Bentuk dukungan pemerintah untuk pelaku ekonomi kreatif diperlihatkan dengan kehadiran Kepala Badan Ekonomi Kreatf (Bekraf) Triawan Munaf yang terbang langsung dari Jakarta. Triawan Munaf mengaku bangga setelah menyaksikan sendiri kemeriahan acara Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 yang ikut diikuti peserta dari Indonesia.

“Bekraf sangat bangga dan mengapresasi tim Kustomfest Indonesian Attack 2018 yang secara langung telah ikut memperkenalkan dan mempromosikan desain produk kreatif anak bangsa melalui rancang bangun motor di tengah ratusan peserta lain dari berbagai negara di dunia. Semoga hal ini akan memacu para pelaku kreatif lainnya untuk berkarya dan tampil di dunia internasioal dalam berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi,” tutup Triawan yang didampingi pihak KBRI Jepang. [Ary/Ari]