Modifikasi Scrambler dan Tracker Mendominasi Suryanation Motorland Palembang Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Scrambler dan Tracker Mendominasi Suryanation Motorland Palembang

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 April 2018

PALEMBANG - Modifikasi sepedamotor bergaya scrambler dan tracker menjadi pilihan peserta sekaligus mendominasi arena tarung Suryanation Motorland 2018 di PTC Mall Palembang, Sumatera Selatan (14/4/2018).

Ada beberapa kelas yang dilombakan pada perhelatan Suryanation Motorland 2018. Namun, peserta di seri pertama ini sepertinya lebih tertarik mengusung kedua konsep tersebut.

Bahkan, ada peserta yang datang dari Bengkulu dengan mambawa sembilan motor sekaligus.

Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta mengatakan modifikasi ini masih akan ramai di tahun 2018 ini. Selanjutnya, Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung) menjelaskan, modifikasi ini banyak dipilih karena memang cukup simple.

"Kenapa banyak, karena modifikasi yang dilakukan juga tidak terlalu banyak. Misalnya pada motor tracker, cukup mengubah dengan jok yang rata dan menggunakan setang model fat bar saja sudah cukup," kata Indra saat berbincang di lokasi acara.

Lebih lanjut, Indra menerangkan alasan lain kenapa modifikasi ini terutama tracker menjamur adalah karena utilitasnya. Modifikasi ini dianggap cocok dengan kondisi jalanan yang akrab ditemui sehari-hari.

Sementara modifikasi scrambler bisa dibilang modifikasi dari yang tadinya hanya sekedar sepedamotor jalan raya menjadi tunggangan segala medan.

Beberapa ciri modifikasinya adalah ban off-road, tangki bensin lebih kecil dari aslinya, hingga penggunaan knalpot yang lebih tinggi. Konsep ini pun sangat mendukung untuk penggunaan daily use. [Ary/Ari]


Komentar