Jakarta Custom Culture Digelar 21 Oktober 2017

Jakarta-Custom-Culture
Jakarta-Custom-Culture

JAKARTA – Jakarta Custom Culture (JCC) 2017 diselenggarakan mulai 21-22 Oktober di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Event otomotif yang memfokuskan diri pada budaya custom kendaraan (mobil dan motor) ini akan mengambil tema Old School vs New School. Tema ini sengaja diambil karena dapat memadukan kendaraan lama dan kendaraan baru.

Dengan acara ini, diharapkan para modifikator dan builder kendaraan otomotif bisa terwadahi hasil karyanya dengan baik. Selain itu menunjukkan pada Pemerintah bahwa industri kreatif di bidang otomotif juga memiliki peran yang besar dalam perekonomian bangsa.

“Jadi selama ini, Pemerintah itu melihat bahwa industri kreatif adalah industri yang menghasilkan produk berupa kerajinan dan sebagainya. Tapi itu sebenarnya salah karena di otomotif seperti ini pun juga ada industri kreatifnya. Dan banyak orang yang hidup di dalamnya mulai dari tukang las hingga tukang cat dempul,” ungkap Yudianto Mulyono, salah satu penyelenggara JCC.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan adalah Old School VS New School Cars & Motorcycle, JCC Parade, JCC Awards, Indonesia Builder, Riding ‘Tebus Dosa Emisi’ Rolling Thunder, Auction, JCC People & Best Custom Car Choice Award, Art Custom Demo (pinstripping, door art, lettering) dan sebagainya.

Tahun lalu, acara ini sudah sukses diselenggarakan pada bulan Agustus. Ketika itu, puluhan kendaraan ikut serta sebagai peserta acara. Ketika itu, para modifikator kendaraan menunjukkan hasil kreasi mereka terhadap mobil-mobil mereka dan diberi penilaian.

Menariknya, mobil-mobil peserta bukan mobil yang umum ditemukan di jalanan Ibukota. Mobil-mobil tersebut terbilang cukup langka dan telah dimodifikasi sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para pemiliknya. [Adi/Ikh]