Dodge D100 Hasil Restorasi Ditawarkan Rp 1,2 Miliar

Dodge D100
Dodge D100

CHARLOTTE – RK Motor Charlotte menawarkan Dodge D100 lansiran 1965 hasil restorasi dengan harga Rp 1,2 miliar.

Merestorasi sebuah kendaraan tidak sama layaknya memodifikasi. Dalam prosesnya, mengembalikkan kondisi mobil lawas yang sudah tidak diproduksi lagi memberikan kesulitan tersendiri.

Sebuah rumah modifikasi khusus restorasi mobil-mobil lawas asal Charlotte menghadirkan Dodge 100 yang memiliki tampilan mengagumkan. Meskipun tidak dibuat semirip buatan pabrikan, tapi banyak orang setuju bahwa tampilan akhir mobil ini sangatlah menawan.

Dari segi eksterior, Anda akan melihat kendaraan pick up berwarna Charcoal Grey yang dipadukan dengan silver pada bagian atap. Meskipun tampilan bodi kendaraan sepenuhnya klasik, namun mereka menyematkan roda dan rumahnya dari US Mags Heavy Artillery berukuran 18” (depan) dan 20” (belakang), sehingga menambahkan kesan dinamis.

Sebagai penunjang tampilan kendaraan, sang modifikator menyematkan sistem peredam kejut dari Ridetech air ride. Hal memungkinkan kendaraan tampil serendah-rendahnya, karena menggunakan teknologi air suspension.

Masuk ke dalam kabin, RK Motor Charlotte menjejali dua buah bangku kendaraan dengan bahan kulit berwarna coklat. Dipadukan dengan karpet bulu berwarna krem, membuat mobil bernuansa koboi khas Amerika Serikat.

Kabin mobil dua penumpang ini memadukan unsur klasik dengan modern. Lingkar kemudi dan panel indikator yang dibiarkan pada bentuk aslinya, dikombinasikan dengan cup holder, USB port, takometer, AC dan beberapa tombol pengatur ketinggian suspensi.

Melihat apa yang dilakukan RK Motor Charlotte di balik kap, tidak terlalu banyak. Mereka hanya melakukan penambahan kapasitas mesin V8 dari 360 cubic menjadi 408. Jantung pacu kendaraan dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 3-percepatan.

Hasilnya, mobil legendaris ini tampil menawan dan pernah mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang kontes kecantikan mobil. Tidak tanggung-tanggung, kendaraan ini dibanderol Rp 1,2 miliar jika ada konsumen yang berminat. [Dew/Ikh]